Ini Antisipasi Moreno Pratama Mencegah DC di Final BDR Race Against Pandemic!

Sabtu, 24/10/2020 18:08 WIB

mobilinanews (Malang) - Tak ingin mengalami masalah disconnected (DC) alias koneksi internet terputus seperti pada seri 2 di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia, yang membuatnya tidak bisa menyelessaikan balapan, Moreno Pratama sudah memiliki antisipasi menghadapi seri final pada Sabtu (24/10/2020) malam hari ini.

"Cara mengantisipasinya mungkin dengan yang pertama, pasti berdoa supaya balapan bisa lancar," ujar Moreno Pratama, yang menempati posisi kedua klasemen Group A kepada mobilinanews.

Kemudian, lanjut Moreno, mengaktifkan VPN karena gangguan koneksi internet di Tanah Air masih bisa terjadi kapan saja.

"Tujuan mengaktifkan VPN ini karena melihat gangguan koneksi di Indonesia masih kacau. Jadi sangat memungkinkan sekali untuk pakai VPN," terang Moreno, sim racer andalan tim Gamasala.

Apa itu VPN?

"VPN itu digunakan untuk mengakses jaringan tempat lain. Misalnya nih saya pakai Indihome pakai IP Indonesia pastinya. Nah, dengan adanya VPN server koneksi kita bisa disetting lewat negara lain contohnya server Singapura," terang Moreno, 17 tahun dan masih kelas 3 SMA di kota Malanf Jawa Timur.

Ditanya siapa rival paling berat, Moreno menyebut nama Jaka Siswoyo.

"Lawan paling berat mungkin om Jaka Siswoyo, karena dia pimpinan klasemen saat ini," senyum Moreno. (wan)  

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag