Juara BDR Race Against Pandemic, Jaka Siswoyo : Saya Sempat Pasrah!

Senin, 26/10/2020 00:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Akhirnya sim racer senior Jaka Siswoyo berhasil memecahkan mitos selalu runner up dengan menjadi juara klasemen umum BDR Race Against Pandemic, Sabtu (24/10/2020) kemarin.  

Namun, Jaka sebenarnya sempat pasrah ketika melakukan kesalahan saat mengikuti sesi kualifikasi di tikungan pertama sirkuit Imola, Italia membuat catatan waktunya kurang bagus.

“Mungkin karena aku terlalu nervous, akhirnya malah bikin salah,” ujar Jaka. Akibatnya, di race penentuan tersebut, sim racer andalan Vorteks Simsport ini start di urutan 6.

Di sisi lain, Moreno Pratama rival terdekatnya meraih pole position sekaligus berhak atas 2 point tambahan, membuat point keduanya menjadi sama : 494.

“QTT Moreno ke-1, aku ke-6. Aku jujur sudah sangat pasrah dan cuma bisa berdoa aja,” ungkap Jaka.

Meski begitu, lanjut Jaka, sedikit dalam hatinya ada keyakinan Daffa AB yang start di posisi kedua akan bisa memberi tekanan kepada Moreno.

“Karena saya sendiri sempat bahkan sering latihan race dengan Daffa. Dia sangat cepat sekali race pace-nya membuat saya terheran-heran melihat kecepatan Daffa,” lanjut Jaka.

“Mungkin keyakinan aku pada Daffa itu, sedikit membuat aku tetap semangat. Satu persatu aku mencoba naik posisi saat race. Tapi belum ada 1 lap, ternyata benar, Moreno membuat kesalahan (overshoot) yang kemungkinan besar akibat pressure dari Daffa,” terang Jaka.

Di saat itulah, Jaka tidak mau menyia-siakan kesempatan dengan semakin semangat menjalani race penentuan tersebut. 

Akhirnya Daffa finish ke-1, Jaka Siswoyo ke-4 dan Moreno Pratama ke-8.

“Tetap tenang, dengan aku benar-benar menjaga pace saat race. Dan aku sangat bersyukur akhirnya bisa menjadi juara BDR Race Against Pandemic. Alhamdulillah,” senyum Jaka Siswoyo(wan)

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!