Sebastian Vettel Percaya Ferrari Tidak Curang Terhadap Dirinya

Selasa, 27/10/2020 15:58 WIB

mobilinanews (Jerman) - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menepis rumor mobil yang digunakan selama musim balap 2020 tidak sama dengan spesifikasi Charles Leclerc.

Bagi Vettel, Ferrari sudah memberikan mobil yang sama dengan rekan satu timnya tersebut.

Memang dari performa di atas lintasan sepanjang balapan, Juara Dunia 4 kali tersebut tampil kurang mengesankan. Bahkan, beberapa kali harus kalah dari pembalap muda yang menjadi rekan satu timnya.

Namun Vettel percaya di musim terakhirnya bersama Ferrari mobil yang digunakan tidak ada perbedaan.

"Saya rasa kami memiliki mobil yang sama. Saya mempercayai orang-orang di sekitar saya dan di dalam garasi saya. Saya percaya pada hasil yang dicatatkan stopwatch dan waktu putaran, dan yang lainnya adalah perasaan saya," jelas Vettel seperti dilansir motorsport.com.

Selama 12 kali balapan, Sebastian Vettel mengalami gagal finish dua kali. Bahkan, selama balapan berlangsung Vettel juga belum pernah mencicipi posisi lima besar. Ia hanya menuntaskan di posisi keenam sebagai posisi paling baik sepanjang 2020.

Melihat performa tersebut, banyak spekulasi antara ia dan Charles Leclerc terdapat perbedaan mesin serta sumber daya.

Ditambah pembalap muda kelahiran Monaco tersebut, pada musim depan tetap bertahan di Scuderia Ferrari bersama Carlos Sainz.

"Saya pikir bersama dengan tim akan berusaha maksimal, dan mudah-mudahan kami berada di tempat yang lebih baik minggu depan," tandas Vettel. (hf)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok