Di Mata Muhamad Zaki, Bali Punya Track RC Adventure Paling Mengesankan

Selasa, 27/10/2020 19:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dari beberapa daerah yang sering menyelenggarakan kejuaraan remote control (RC) Pulau Dewata, Bali menjadi salah satu paling berkesan bagi Muhamad Zaki atau yang akrab disapa Achi. 

Sebagai penggiat hobi RC Adventure, Achi sangat terkesan dengan track yang ada di Bali. Ada beberapa hal yang membuat Achi begitu terkesan, salah satunya penyelenggara di sana memiliki banyak lintasan yang bisa dijadian arena kompetisi.

Menurut Achi, penyelenggara di Bali selalu memberikan sesuatu yang berbeda di setiap eventnya.

"Paling seru di Pulau Bali karena tracknya punya karakter sendiri yang tidak dimiliki oleh kota-kota lain. Mulai dari kontur tanah, sampai handicap yang diberikan berbeda," jelas Achi kepada mobilinanews.

Selain itu, sumber daya lintasan pun terbilang melimpah. Karena, penyelenggara selalu menghadirkan lintasan yang baru di setiap penyelenggaraan kejuaraan.

"Di Bali juga selalu berpindah-pindah tracknya.  Misalkan tahun ini di track A, tahun depan pindah ke track B. Jadi di Bali itu tidak pernah menggunakan lintasan yang sama untuk kedua kalinya," papar Achi.

Achi sendiri mulai menggeluti dunia remote control ini sejak 2010 silam. Di mana, pada tahun pertama lebih memilih bermain RC drift. Namun, di tahun-tahun berikutnya, ia mengubah haluan dengan  bermain RC adventure.

Ketika memainkan RC adventure dengan handicap yang beragam, Achi menjelaskan semuanya harus menggunakan teknik seperti kapan harus buka gas,  cara memilih jalan, serta mengatur pola pergerakan mobil. (hf)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata