Michael, Kanaka dan Kaenan Berebut Gelar Junior Eshark Rok Cup 2020

Selasa, 27/10/2020 22:35 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dengan absennya Daffa AB, maka persaingan perebutan juara umum kelas Junior Rok akan diperebutkan antara Michael Orlando (ASR Motorsport), Kanaka Gusasi (Shadaff Motorsport) dan M Kaenan Rito Sini (BMHS Racing Team).

Apalagi seri 5 dan 6 Eshark Rok Cup 2020 yang akan dihelat 31 Oktober dan 1 November 2020 akhir pekan ini di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, penghitungan point naik menjadi 150% dan 200%.

Michael Orlando dalam hal ini memimpin klasemen, diikuti Kanaka Gusasi urutan kedua dengan beda poin tipis, serta ketiga Kaenan Rito Sini. Catatan, seri 3 dan 4 lalu, Kaenan absen.

"Baik Kanaka maupun Kaenan nggak bisa diremehkan loh. Semua yang ikut kelas Junior pada dasarnya kecepatan rata-ratanya hampir sama," ujar Bennydictus Kurniawan Sulistio, ayahanda Michael.

Meski memimpin klasemen, lanjut Benny, tapi tetap  Michael harus berjuang keras mempertahankan itu. 

"Mempertahankan lebih besar pressurenya daripada mengejar. Sayangnya, Daffa gak ikut ya," ungkap Benny.

Sementara itu, Kanaka juga melakukan persiapan optimal baik secara teknik, fisik dan mental seperti seri seri sebelumnya. 

"Mengenai hasil, kami berharap yang terbaik. Kami berdoa aja. Sayang Daffa nggak ikut, padahal lagi leading poin ya," ujar Andre Gusasi, papanya Kanaka.

Menurut Andre, Michael Orlando dan Kaenan sama-sama berat. "Dua-duanya kan latihannya pada rajin rajin juga," beber Andre.

Satu hal yang dipesankan kepada anak keduanya tersebut, jangan sampai bikin salah aja dalam balapan dan harus tetep enjoy the race.

Sementara M Kaenan Rito Sini meski secara point agak tertinggal tetap optimis menyongsong seri 5 dan 6 Eshark Rok Cup 2020.

"Meski point agak tertinggal karena tidak ikut seri 3 dan 4, Kaenan pengin kejar posisi yang terbaik akhir pekan ini," ujar Rito Sini, sang ayah.

Menurut Rito Sini, ketiga pegokart di kelas Junior ketat. "Tipis-tipis semua, waktunya juga hampir sama," senyum Rito Sini.

Toh, Rito Sini menyebutkan tidak perlu serius-serius amat juga. "Fun ajaa, kalo serius banget nanti bisa gila omm hahaha," pungkasnya. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag