Sadikin Aksa Resmikan "Sentul Baru", Harapkan Kembalinya Event International

Rabu, 28/10/2020 16:55 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa meresmikan selesai overlay (pengaspalan ulang) Sentul International Circuit, Bogor, Rabu (28/10/2020) pagi.

Peresmian ditandai dengan pengibasan bendera finish oleh Sadikin Aksa namun untuk start balapan secara simbolis dengan 4 mobil dari Honda Jazz, Toyota Yaris, Mercedes-Benz dan BMW yang dikendarai diantaranya pembalap Alvin Bahar dan Haridarma Manoppo.

"Dengan telah selesainya overlay secara menyeluruh sirkuit Sentul  ini diharapkan bisa kembalinya event balap level Asia dan dunia ke sini. Karena dari WSBK, MotoGP, hingga A1 pernah dilangsungkan di Sentul International Circuit," ujar Sadikin Aksa.

Sebelumnya, dilakukan potong tumpeng dilakukan H. Tinton Soeprapto selaku Presiden Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) dibagikan kepada Rio Sarwono selaku Komisaris SSU, Sekjen IMI Pusat Jeffrey JP,  perwakilan kontraktor PT Prayoga.

Ketum IMI Jawa Barat  H. Fachrul Sarman, Ketum IMI DKI Anondo Eko, perwakilan Racing Committe Dani Sarwono, perwakilan pembalap senior Deyu, hingga perwakilan media Budi Santen.

H. Tinton menerangkan bahwa setelah overlay sirkuit, memperbarui perlengkapan CCTV, akan dilanjutkan pekerjaan pengecatan paddock dan grandstand.

"Seluruh sirkuit Sentul dari paddock hingga grandstand untuk penonton juga akan dilakukan pengecatan, dari perusahaan cat nomor satu Danapaint. Terima kasih ibu direktur,"  ujar H. Tinton.

Yang dimaksud adalah salah satu direktur Danapaint yang juga hadir dalam peresmian tadi pagi. 

Rencananya, untuk tribun akan dicat seolah-olah ada penonton yang sedang menyaksikan balapan, seperti salah satu sirkuit di luar negeri. (wan)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag