Ini Alasan Oke Junjunan Support Bro AM Putranto Jadi Ketum IMI Pusat

Kamis, 29/10/2020 20:58 WIB

mobilinanews (Bandung) - Boleh dibilang, Oke D Junjunan adalah sosok penggiat otomotif tulen. Pernah menjadi crosser nasional, pegokart dan pembalap mobil di Sentul International Circuit, Bogor.

Juga pernah menjadi Ketua Kontingen Gokart Indonesia hingga 10 kali membawa para juara nasional gokart ke ajang World Cup ke berbagai negara di Asia, Eropa, Afrika hingga Amerika Serikat.

Dan, Oke Junjunan pernah menjadi Ketua Umum Pengprov IMI Jawa Barat 2 periode, yang di eranya tim balap motor Jawa Barat meraih juara umum PON Riau 2012, dengan 2 medali emas.

Namanya juga nyaris tidak ada cela, bahkan di era bro OJ – sapaan akrabnya – IMI Jabar menjadi salah satu barometer di Indonesia.

Penggiat sejati otomotif dan IMI

"Kalau saya menunjukkan itu, bukan bermaksud apa-apa. Hanya reminder aja bahwa hidup saya memang menjadi bagian tak terpisahkan dari IMI dan otomotif," ujar bro OJ kepada mobilinanews.

Lalu, apa konteks membicarakan tokoh muda pengusaha, pengurus HIPMI Jabar, HDCI dan IMBI yang rajin melakukan touring dengan motor gede pada setiap akhir pekan ini?

"Dengan bekal di atas dan dalam konteks pemilihan Ketua Umum IMI Pusat pada Desember nanti, saya menyatakan siap mensupport bro AM Putranto untuk perjalanan beliau ke IMI," ungkap bro OJ.

Menurut bro OJ, setidaknya sosok AM Putranto yang dia kenal seperti yang diharapkan ketika dia jadi pembalap, ketua kontingen tim dan ketua IMI Provinsi Jabar.

“Artinya, saya bisa merasakan, figur inilah cocok yang dibutuhkan untuk 3 hal tadi. Bukan kata orang, karena saya sudah pernah menjalani. Kalau saya belum pernah jadi apa-apa, itu kata orang,” kata bro OJ.

Bro OJ bersama bro AM Putranto dan suhu H.Tinton Soeprapto

"Apa sih diinginkan? Sosok yang mengayomi, memiliki atensi yang tinggi, komunikasi, memiliki visi ke depan dan tentu saja bisa bersinergi dengan OPD di daerah. Dan, saya yakin semua teman-teman Ketua IMI Provinsi membutuhkan itu," lanjut bro OJ.

Lebih lanjut bro OJ mengatakan, Ketua IMI baik di daerah maupun pusat merupakan jabatan sosial, tidak digaji, dan siap berkorban moril maupun materiil.

“Kayak bro Ijeck, bro Prass 86, bang Anto B Oetojo dan teman-teman mantan Ketua Pengprov IMI sudah pernah berbuat untuk otomotif, pada turun gunung karena ingin organisasi ini lebih baik,” ungkap bro OJ.

“Kami sampai kapan pun akan menjaga hingga ke depannya, organisasi di mana kami telah pernah “berinvestasi”  moral maupun material agar IMI lebih baik. Maka itu teman IMI Provinsi mesti selektif mencari yang terbaik, karena yang menikmati nantinya buka kami, melainkan teman-teman IMI Provinsi yang sekarang, tentu dengan plus minusnya,” tutur bro OJ.

"Terkait hubungan saya dengan Pak Sadikin Aksa juga sangat baik. Beliau juga telah berbuat sesuatu untuk IMI, dan itu tidak mudah, banyak berkorban moril dan material," ungkapnya.

Hobinya berotomotif dengan lakukan touring moge di akhir pekan

Namun, tambah bro OJ, hidup itu pilihan.

Dia mengakui, tidak tiba-tiba saja mengenal sosok Letjen TNI AM Putranto yang sekarang menjabat sebagai DanKodiklatad.  

“Tapi sudah dulu, masih menjabat Dandim, lalu Danrem Suryakencana Bogor hingga Pangdam Sriwijaya, dari dulu sudah mencintai otomotif,” beber bro OJ.

“Komunikasinya sangat baik, di tengah kesibukan beliau, baik ngobrol bertatap muka maupun by phone. Mudah berkomunikasi dengan beliau, diskusi enak dan memiliki langkah yang kongkrit,” lanjutnya.

“Kalau komunikasinya susah dan membuat jarak, saya juga belum tentu mau. Ini yang kemudian membuat saya sangat respect sama Pak AM Putranto. Ini juga perjuangan sosial membantu dan tanpa pamrih,” buka bro OJ.

“Yang kurang itu mudah-mudahan akan lebih baik. Sosok Ketum IMI harus memberikan yang terbaik bukan untuk pribadi melainkan untuk otomotif, dan tentu Ketum IMI Provinsi menginginkan IMI terbaik dan lebih baik,” pungkas bro OJ. (tim mobilinanews)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda