F1 2020: Bernie Ecclestone Dukung Duet Verstappen - Hulkenberg, Ini Alasannya

Kamis, 29/10/2020 22:34 WIB

mobilinanews (Swiss) - Berusia 90 tahun, Bernie Ecclestone masih bergairah ikuti dan ngomongin F1. Hot issue soal calon pendamping Mx Verstappen 2021 di Red Bull pun ikut ia sorot.

Dari kediaman keluarganya di Swiss, mantan penguasa F1 selama 40 tahun itu menyebut Nico Hulkenberg sangat cocok menjadi team mate Verstappen.  Untuk memenuhi keinginan tim Austria itu mendapatkan pembalap kedua yang sama jago dengan pembalap utamanya.

"Saya mengenal Hulk dengan baik. Ia cepat, pintar, dan selalu mengatakan apa yang ia pikirkan. Tidak seperti driver lain yang melakukan apa yang diminta dari mereka. Type seperti itu cocok dengan karakter Red Bull," ucap Bernie yang berulang tahun ke-90 pada 28 Oktober dan baru saja punya anak lagi dari istri ketiganya.

Berpasangan dengan Verstappen, Bernie yakin Hulk akan berikan kontribusi nyata buat tim.

"Hasil, itu yang paling penting. Nico secara mental juga sangat kuat. Itu juga dibutuhkan jika Anda ingin berkendara bersama seseorang seperti Verstappen."

Belakangan nama Hulkenberg memang santer disebut sebagai pengganti Alex Albon di Red Bull

Keluar dari F1 di akhir musim 2019, sentuhan Hulk di kokpit F1 masih sangat bagus. Itu ia tunjukkan kala dua kali menjadi pengganti pembalap Racing Point pada musim 2020.

Penilaian Ecclestone tentu menarik. Di masa lalu ia acap menjadi play maker dalam bursa pembalap F1. Ia ikut utak-atik komposisi pembalap agar balapan F1 punya greget, dan ia berhasil.  (rnp)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya