F1 2020: Kimi dan Giovinazzi Tetap di Alfa Romeo, Anak Schumacher Makin Dekat ke Haas

Jum'at, 30/10/2020 19:24 WIB

mobilinanews (Italia) - Tim Alfa Romeo akhirnya umumkan resmi line up pembalapnya musim 2021. Duet saat ini, Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, dipertahankan. Mick Schumacher yang tadinya diplot gantikan Giovinazzi hampir bisa dipastikan akan promosi ke tim Haas.

"Saya sangat senang mengumumkan hal ini, bahwa kami meneruskan kerja sama dengan Kimi dan Antonio untuk musim mendatang," kata Team Principal Alfa Rome Fred Vausser.

Bagi Kimi yang tadinya sudah pasrah akan pensiun dan beralih ke ajang reli mobil, ini berarti tahun ke-19-nya di F1 sejak debut bersama Sauber (cikal bakal tim Alfa Romeo) pada 2001.

"Tim ini seperti keluarga sendiri bagi saya. Memulai dari sini 19 tahun lalu dan sekarang masih tetap di sini," kata Kimi.

Gio yang merupakan eks pembalap binaan Ferrari trmasuk beruntung di hari-hari terakhir ini. Tadinya ia akan digantikan Mick Schumacher dan putra legenda F1 itu sudah dirogram tes di GP Eiffel meski kemudian batal akibat cuaca.

Ferrari selaku pemasok mesin Alfa Romeo dan Haas belakangan mengubah skenario dengan menempattkan Mick di Haas. Ia disebut-sebut akan berpasangan dengan Nikita Mezapin, yang saat ini berrtarung di kancah F2 seperti halnya Mick. Dua pembalap Haas saat ini, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, tengah sibuk kasak-kusuk untuk mencari kursi 2021 karena sudah pasti akan out dari Haas di akhir musim 2020.

Dengan kepastian line up Alfa Romeo saat ini, maka dalam waktu tak lama lagi sepertinya akan disusul Haas dengan pengumuman resmi juga. Mereka adalah duet rookie yang merupakan kombinasi putra seorang pembalap besar dengan putra seorang pengusaha besar. Nikita adalah anak konglomerat top Rusia. (rnp)

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap