F1 2020: Williams Pertahankan 2 Pembalapnya, Peluang Perez Makin Tipis

Jum'at, 30/10/2020 23:59 WIB

mobilinanews (Inggris) - Tak lama setelah Alfa Romeo, tim Williams juga umumkan line up pembalap 2021-nya pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Pembalap Inggris binaan Mercedes, George Russell, kini bisa tidur nyenyak karena bertahan dalam tim. Selama ini ia kencang diterpa isu akan dihentikan dan digantikan oleh Sergio Perez

Perez yang sebenarnya cemerlang di tim Racing Point harus keluar akhir musim ini meski sesungguhnya masih dalam kontrak.

Tak lain karena itulah cara agar Sebastian Vettel bisa ditampung Racing Point yang musim depan ganti nama jadi tim Aston Martin. Terlebih lagi karena pembalap Meksiko itu membawa banyak duit sponsor dari negerinya.

"Tak ada yang berubah. Ini pembalap kami tahun ini, ini juga untuk tahun depan. Kami sangat puas bekerjasama dengan mereka," komentar Team Principal Williams Simon Roberts.

"Stabilitas itu selalu menyenangkan. Sama sekali tak menyenangkan saat mendengar kabar pekerjaan Anda akan berakhir dan diambil orang lain," komentar Russell yang kembali duet dengan Latifi yang merupakan putra konglomerat Kanada.

Kepastian ini membuat peluang Perez semakin sempit mendapatkan kursi 2021. Namanya masih disebut-sebut sebagai calon pendamping Max Verstappen di Red Bull jika tim ini tak lagi memakai Alex Albon. 

Peluangnya sama sekali tak mudah karena Red Bull tak butuh kekuatan finansial yang dibawa sponsor Perez.

Belakangan peluang Nico Hulkenberg dianggap paling besar mendampingi Verstappen. (rnp)

 

 

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD