Wow, Xpander AP4 Yang Digeber Rifat Sungkar Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020!

Senin, 02/11/2020 14:01 WIB

mobilinanews (Meikarta) - XPANDER Rally Team (XRT) sukses meraih gelar juara umum pada event Meikarta Sprint Rally 2020 di Central Park Meikarta, Cikarang, Bekasi, Sabtu-Minggu (31/10/– 1/10/2020). 

Rifat Sungkar mencetak waktu tercepat dari 73 starter itu diraih setelah berhasil membukukan catatan waktu total 12 menit 23,7 detik. Jarak dengan peringkat kedua yakni sprinter Anjasara Wahyu mencapai hampir 7 detik.

Mitsubishi XPANDER AP4 yang menjadi andalan XRT benar-benar mendominasi 2 special stage (SS) terakhir di hari Minggu.

Sejak hari pertama, pasangan pereli Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan memacu XPANDER AP4 dengan maksimal. Mereka mampu mengatasi tantangan lintasan tanpa kendala. 

Hanya saja, di hari kedua, hujan lebat yang mengguyur Kawasan Meikarta Central Park membuat laju mobil agak tertahan.

Kendati demikian, secara keseluruhan catatan waktu pereli XRT yang turun di kelas M1 itu tidak dapat dikejar pereli lainnya.

 
“Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh di Meikarta Sprint Rally ini. Mobil tampil prima, tim bekerja dengan kompak, demikian juga dengan duet pereli dan navigatot kami,” ucap Julian Johan, Manajer XRT. 

“Gelar juara umum ini sekaligus menjadi bukti kehebatan Mitsubishi XPANDER AP4 yang kami kembangkan sejak tahun lalu,” tambah Jeje, panggilan akrab Julian Johan.

Rifat Sungkar, pereli sekaligus founder XRT juga mengutarakan rasa puasnya.

“Sangat-sangat senang dengan hasil yang kami peroleh. Ini event yang kami tunggu-tunggu setelah sempat tertunda sejak awal tahun ini. Dan hasilnya sangat memuaskan. Kami sudah bekerja keras menyiapkan mobil XPANDER AP4 dan semua itu terbayar lunas,” papar Rifat. (bs)

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen