Rekor Baru Pada 2021, Faktor Yang Membuat Hamilton Bertahan

Selasa, 03/11/2020 03:15 WIB

mobilinanews (Inggris) - Team Principal Mercedes Toto Wolff yakin Lewis Hamilton tak akan out dari F1 pada tahun depan. "Kami belum selesai," katanya menunjuk Hamilton yang juga sahabat karibnya di dalam dan di luar sirkuit.

Wolff akan habis kontrak di Mercedes di akhir musim 2020, seperti halnya Hamilton. Perannya sebagai Team Principal disebut-sebut akan diganti dan Wolff sendiri mengakui sudah tahu siapa yang akan jadi suksesornya. Meski demikian,katanya, ia sama sekali tak keluar dari kubu Mercedes.

"Ini tim saya dan saya tak akan kemana-mana. Hanya saja akan berrbeda peran dan hal itu sempat dipertanyakan Hamilton," kata pria Austria yang membawa 7 gelar konstruktor di masa kepemimpinannyadi Mercedes.

Meski belum ada pembicaraan formal dan tanpa kejelasan kapan akan memperbaharui kontrak Hamilton, Wolff sangat yakin temannya it ak akan tinggalkan F1pada akhirr tahun ini sebagaimana kemungkinan yang disampaikan Hamilton usai GPEmilia Romagna lalu di Imola.

"Tak ada jaminan saya masih di grid F1 pada 2021," kata Hamilton dalam sesi jumpa pers.

Ucapan Hamilton itu, menurut Wolff, tidak akan terwujud. Meski peran Wolff akan berubah, tapi mereka akan tetap bersama dan satu tujuan seperti selama ini. Termasuk tujuan pasca 2020,yang artinya adalah musimkompetisi 2021.

"Kamibergerak bersama, kami ini simbiosis. Satu sama lain saling mendukung. Bisa jadi ada kejenuhan pada satu titik tertentu dan itu bisa terjadi kepada siapa pun. Yang jelas kami ingin melanjutkan perjalana, karena perjalanan ini belum selesai," tandas Wolff.

Ia tak menyebut rinci pekerjaan apa yang dimaksud. Namun, jika hal itu terkaitt musim 2021 maka pekerjaan yang dimaksud adalah target super special pada musim 2021, yakni menciptakan rekor baru 8 gelar dunia milik Hamilton.

Musim 2020 ini Hamilton tinggal sejengkal lagi memastikan gelar 2020. Itu akan jadi gelar ke-7-nya sebagai juara dunia F1. Sekaligus menyamai rekor juara milik Michael Schumacher.

Tahun depan Hamilton sangat berpotensi mencetak rekorr baru: 8 kali juara dunia F1. Itu rekor yang fantastis dan belum tentu bisa disamakan atau dilampaui pembalap lain di masa mendatang.

Tantangan dan kesempatan itu bisa diraih Hamilton hanya dengan cara tidak meninggalkan F1. Faktor ini rupanya yang bikin Wolff yakin sohibnya itu akan tetap bertahan. (rnp)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag