Tody Ramadhan Pereli Non-Seeded Raih Podium Pertama di Meikarta Sprint Rally

Selasa, 03/11/2020 16:30 WIB

mobilinanews (Meikarta) - Pereli muda yang bernaung di bawah tim Bintang Automotive, Tody Ramadhan berhasil membawa pulang trofi pertama untuk kelas R.3 dalam kejuaraan Sprint Rally/" style="text-decoration:none;color:red;">Meikarta Sprint Rally 2020 akhir pekan lalu.

Pada gelaran tersebut, Tody yang menggeber Corolla DX ini sukses menorehkan prestasi baru dengan meraih podium pertama di tengah sengitnya pertarungan kelas R.

Tody sangat senang dengan perolehan tersebut. Terlebih, pereli kelahiran 27 November 2000 ini terbukti unggul dari pereli seeded yang menjadi lawan utamanya.

"Alhamdulillah hasilnya P1 di Kelas R.3. Kalau melihat lawannya berat sih, sudah pada seeded semua, saya masih non seeded," buka Tody kepada mobilinanews.

Tody Ramadhan (baju putih) raih podium pertama di Sprint Rally/" style="text-decoration:none;color:red;">Meikarta Sprint Rally 2020

Prestasi yang diukir putra dari Eryanto Subaktiawan ini juga diperoleh dengan kerja keras. Pasalnya, dalam mengarungi 5 SS, Tody harus menaklukan beberapa tantangan.

"Kalau secara lintasan, menurut saya dibilang susah enggak juga, cuma sektor gravel itu tanahnya memang sedikit, hanya dibuat hairpin dan dibelok-belok gitu karena memang lahannya sempit," tambah Tody.

Tidak hanya dari karakter lintasan, namun dari segi kondisi cuaca juga memberikan sebuah tantangan dikarenakan hujan sempat turun selama dua hari penyelenggaraan sprint rally.

"Hujannya juga jadi tantangan, pas SS 3 bisa aja sih. Tapi memang pas hari kedua agak tricky. Aspal normal, cuma ada genangan di beberapa area ditambah ada penyesuaian pada penggunaan ban," beber pereli dengan naman lengkap Tody Irsyad Ramadhan itu. (hf)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap