Kolaborasi Apik Drifter, Penggiat dan Penyelenggara Bikin Sukses Meikarta Drift 2020!

Rabu, 04/11/2020 19:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran Meikarta Drift memang sudah dilangsungkan dengan sangat baik pada 31 Oktober - 1 November 2020.

Usai penyelenggaraan, beberapa nama drifter ternama masih menghiasi podium kejuaraan di akhir kegiatan ini seperti Amandio, Akbar Rais serta Denny Ferdito.

Sebagai penanggung jawab dalam cabor drift yang diadakan pada Meikarta 3in1 Motorsport, Petrus Aviantoro menjelaskan ada beberapa catatan selama event berlangsung.

Lelaki yang akrab disapa Avi menggarisbawahi selain kerja keras penyelenggara yang sudah mendesain kegiatan seperti ini, ia juga berterima kasih kepada supporting race yang sudah diberikan.

"Dari saya ada nilai plusnya pada kegiatan kemarin. Meski dalam masa pandemi seperti ini, tetap ada dukungan yang diberikan tokoh drift asal Jogja, Haji Chandra. Menurut saya kehadiran sosok Haji Chandra juga penting untuk memuluskan Meikarta Drift ini bisa berlangsung," buka Avi kepada mobilinanews.

Selain itu, ia juga terkejut dengan banyaknya peserta Pro yang terlibat dalam event tersebut. Menurutnya, ini adalah sesuatu yang sangat positif untuk ajang drifting nasional di tengah masa pandemi.

"Poin plus lainnya, meski di kondisi pandemi namun antusias drifter tetap begitu tinggi. Terbukti dari banyak drifter Pro dan senior yang ikut ambil bagian. Bahkan, untuk kategori pemula juga terbilang banyak yang berpartipasi," tambah Avi.

Sebagai contoh, Avi menjelaskan ada salah satu drifter pemula yang bermain cukup baik saat gelaran kemarin.

Namun karena jam terbang dan terkendala arena untuk latihan, performanya kurang maksimal saat harus melakukan bracket tandem.

"Contohnya seperti Carlos Max. Dia ini pemula, kalau dilihat dari gayanya, memang dia punya potensi. Namun  balik lagi, karena jam terbang serta fasilitas untuk latihan belum terlalu memadai, performanya turun. Padahal saat kualifikasi  bermain sangat baik. Tapi pas tandem, dia ngedrop," bebernya.

Meski demikian, Avi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah dengan susah payah memberikan kegiatan semacam ini.

Semoga di kesempatan yang akan datang event drift akan lebih ramai lagi! (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag