MotoGP 2020 Valencia: Masih Positif Covid-19, Yamaha Siapkan Pengganti Valentino Rossi!

Rabu, 04/11/2020 19:21 WIB

mobilinanews (Italia) - Selasa kemarin Valentino Rossi kembali dites Covid-19, masih positif. Tes lanjutan Rabu dan Kamis (4-5/11/2020) serta hasilnya akan menentukan apakah The Doctor bisa tampil di GP Valencia akhir pekan ini.

"Saya sungguh berharap tes selanjutnya negatif agar bisa ikut latihan pada sesi Jumat. Dua race terlewatkan itu sudah terlalu banyak," kata Il Dottore yang masih mengkarantina diri sendiri di kampungnya, Tavuilla, Italia.

Rossi terkena virus maut itu jelang GP Aragon lalu. Membuatnya gagal turun di Aragon 1 dan 2, sekaligus memutus peluang jadi juara dunia 2020 yang tadinya masih terbuka.

Tes pada Rabu hari ini waktu Italia belum berlangsung. Jika masih positif, tes lagi pada esok hari. Jika masih juga positif maka Yamaha sudah siapkan pembalap AS yang turun di kancah WSBK, Garrett Gerloff, sebagai rider pengganti. Lagi-lagi bukan Jorge Lorenzo yang resminya adalah test rider Yamaha.

The Doctor sendiri merasa heran dengan kondisinya. Saat test, ia sesungguhnya merasa sangat fit dan tak punya keluhan, tapi hasilnya tetap saja positif.

"Virus ini sangat rumit dan serius. Selama dua hari saya merasa tak enak badan, tapi beberapa hari berikutnya merasa fit 100%. Saya benar-benar mematuhi petunjuk medis. Ini situasi sulit dan sangat menyedihkan, tapi ya itulah yang terjadi," kata pria 41 tahun pemegang 9 gelar dunia ini.

Dua tes susulan diharapkan Rossi berubah jadi negatif. Dengan begitu ia bisa gabung di Valencia pada Jumat atau setidaknya pada sesi Sabtu.

"Saya sudah rindu mengendarai M1 lagi dan bergabung dengan tim. Saya tak ingin kehilangan race lagi," katanya seperti dikutip dari MotoGP. (rnp)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag