Horeee, Indonesia Resmi Punya Tim MotoGP "Mandalika Racing Team Indonesia"!

Senin, 09/11/2020 21:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) secara resmi diluncurkan di MotoVillage jalan Antasari Jakarta Selatan pada Senin (9/11/2020) malam.

"Ini menjadi tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia, untuk pertama kalinya memiliki tim sendiri di ajang MotoGP, khususnya di kelas Moto 2 yang akan mulai berlaga pada musim 2021 full series," ujar Muhammad Rapsel Ali, Ketua MRTI di acara peluncuran.   

"Adapun maksud dan tujuan adanya MRTI ini antara lain untuk mendukung program Bapak Presiden Joko Widodo dan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok, NTB," lanjut anggota DPR-RI dan menantu Wapres KH Ma`ruf Amin itu. 

MRTI lanjut Rapsel Ali juga akan mempersiapan rider-rider Indonesia secara berjenjang dan berkesinambungan, melalui program Mandalika Racing Academy Road To MotoGP. 

"Dengan mengikuti seluruh seri MotoGP mulai tahun depan, adanya MRTI diharapkan bisa mendukung pariwisata dan produk andalan Indonesia," lanjut Rapsel Ali.

Di samping itu, MRTI siap mendidik enginer dan mekanik Indonesia untuk mendunia. Alhamdulillah, tim bisa terwujud berkat dukungan beberapa pihak serta keinginan Presiden Jokowi untuk Menghadirkan MotoGP di Mandalika.

"Saya sampaikan terima kasih atas dukungan Bapak Presiden, Wakil Presiden, kawan-kawan di Komisi 6 DPR-RI, partisipasi perusahaan BUMN, pihak swasta dan donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu-per satu demi terwujudnya MRTI ini," lanjut Rapsel Ali. (bs) 

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap