Diakui, Perusahaan Pelat Merah Penyokong Utama Mandalika Racing Team Indonesia!

Selasa, 10/11/2020 18:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Keikutsertaan Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dalam gelaran balap Moto2 pada 2021 tidak lepas dari peran para sponsor.

Sebagai cikal bakal kiprah Indonesia, tentunya mereka yang mendukung memiliki alasan sampai mau memberikan dukungan.

Diakui Kemalsyah Nasution selaku Direktur MRTI, sponsor memang didominasi perusahaan pelat merah karena memang ini merupakan misi anak bangsa yang ingin mengharumkan nama Indonesia di ajang balap dunia.

"Sponsorship banyak didukung perusahaan BUMN. Memang di situ ada beberapa BUMN, jadi memang mereka sudah berdiskusi dengan ketua kita untuk support Mandalika Racing Team Indonesia," ungkap Kemal saat konferensi pers di Jakarta, Senin (9/11/2020) tadi malam.

Sementara itu, mengenai periode kerjasama yang dilakukan, sementara mendukung untuk satu musim dan akan dievaluasi setiap tahunnya.

"Jadi kita sendiri sebetulnya dengan tim yang ada di sana (Eropa) sudah melakukan sign kontrak untuk 3 musim, sesuai dengan rencana kita untuk jangka pendeknya," tambah Kemal.

Di lain sisi, Direktur Operasional MRTI, Febby Sagita menjelaskan ini sebuah langkah yang harus dilakukan agar nantinya Indonesia memiliki jejak kaki pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

"Kita enggak mau jadi tuan rumah dan penonton saja, tapi harus jadi pemain sehingga nama kita semakin lebih dikenal. Karena Indonesia memiliki fans yang sangat besar untuk MotoGP. Dan, tonggak sejarah bagi Indonesia baru saja kita mulai," ungkap Febby. (hf)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta