All New Honda Scoopy Dengan Fitur Kekinian Diluncurkan, Harganya Kok Tinggi?

Rabu, 11/11/2020 05:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - All New Honda Scoopy, skuter generasi kelima dari Astra Honda Motor (AHM) resmi diluncurkan secara virtual pada Selasa (10/11/2020), kemarin. 

Tentunya dengan berbagai ubahan yang lebih canggih dan modern, dong.

"Sejak diluncurkan pada 2010, Scoopy sangat populer karena desainnya sangat luar biasa. Scoopy terus berkembang termasuk mengadopsi teknologi injeksi," ungkap Keiichi Yasuda, Presiden Direktur PT AHM.

Perubahan besar pada All New Scoopy, adanya penggunaan sasis enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang membuat kerangka lebih ringan, kuat, bisa meningkatkan kapasitas tangki serta efesiensi terkait bahan bakar.

Fitur baru lainnya, Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm untuk semakin menunjang keamanan serta kemudahan yang disematkan pada motor 110 cc ini.

Eits, kok kapasitas mesinnya termasuk yang terkecil dari kompetitornya ya?

Ternyata menurut survey yang dilakukan terhadap konsumen, tenaga 110cc sangat efisien dan bertenaga.

Selain itu, juga dilengkapi dengan soket USB di bagian glove box sehingga pengendara bisa mengisi daya pakai kabel charger.

Konsumsi bahan bakar All New Honda Scoopy disebutkan irit banget, mencapai 59 km/liter dengan pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) metode pengetesan EURO 3.

Hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2L.

Tersedia 4 model dan 8 varian warna yang bisa disesuaikan sama selera kamu, nih. 

Yakni Varian Sporty terdiri dari Sporty Red dan Sporty Black. Varian Fashion, ada Fashion Blue dan Fashion Cream.

Ada juga varian Stylish yang mencakup Stylish Brown dan Stylish Red. Sedangkan Prestige, terdapat Prestige White dan Prestige Black.

Meski begitu, banderol skuter matik ini dinilai lumayan tinggi, yakni sekitar Rp 19-20 jutaan per unit.

Wah, tinggal pilih nih, mau warna yang mana? (lila)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag