MotoGP 2020 Valencia: Rossi Bersih, Tapi Garasi Yamaha Masih Terdampak Covid-19

Jum'at, 13/11/2020 04:04 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Fans sejati VR46 bisa lega dan akan melihat jagoannya mengaspal pada Jumat (13-11-2020) pagi ini waktu Spanyol di GP Valencia. Ya, Valentino Rossi dapat izin medis untuk ikut balapan. Dengan catatan lolos thermo gun di gerbang masuk sirkuit!

Keraguan sempat merebak kala The Doctor kembali dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa lalu. Ternyata 2 pemeriksaan lanjutan pada Rabu dan Kamis barusan hasil baru keluar: negatif. Ini sekaligus izin buat Rossi menuju sirkuit Ricardo Tormo pada Jumat ini. Tinggal satu pintu pemeriksaan yang harus ia lewati, yakni pemeriksaan medis di gerbang masuk.

Jika lolos maka Il Dottore boleh geber M1-nya di dua sesi latihan awal.

Itu kabar baiknya. Tapi, kabar buruk masih saja menerpa kubu pabrikan Jepang itu. Masih berbau Covid-19 juga. Karena pekan ini Yamaha juga kehilangan 5 kru andalan, termasuk Manajer Tim Massimo Meregalli. Semuanya masih harus jalani karantina sejak GP Eropa lalu setelah salah satu kru inti Maverick Vinales positif terpapar Covid-19.

Dari semua tim, Yamaha paling sering ditimpa musibah virus maut itu. Sebelumnya ada 6 awak Yamaha yang tak bisa keluar negara Andorra akibat salah satunya positif. Lima lainnya harus dikarantina, termasuk Pemimpin Proyek YZR-M1 Takahiro Sumi.

Usai itu Rossi yang kena sehingga absen di dua seri Aragon. Kemudian disusul kru Vinales di Valencia 1 dan barusan balik lagi ke Rossi.

Duhh, Yamaha memang benar-benar apes musim ini! Tanpa Marc Marquez di sirkuit, ternyata bukan keuntungan yang mereka petik. Bisa jadi tahun ini tak satu pun trofi kejuaraan yang mereka petik karena tak sanggup dikepruk Suzuki. (rnp)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda