Men-PAN Yuddy Chrisnandi Mendukung Status Badan Usaha Go-Jek

Senin, 12/10/2015 07:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Status usaha Go-Jek, sistem transportasi roda dua beraplikasi IT yang lagi booming saat ini menurut Yuddy Chrisnandi sudah cukup baik. Sehingga tidak perlu dipersoalkan lagi.

“Saya pikir dengan keberadaannya sekarang, Go-Jek dengan berbadan usaha Perusahaan Terbatas sudah cukup. Tidak perlu harus dengan perizinan khusus hingga Departemen Perhubungan,” ujar Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu kepada mobilinanews.

Men-PAN dan RB yang ditemui saat menghadiri ulang tahun anggota DPR, Eva K Sundari di Joglo Beer, Kemang, Kamis (8/10) menyebut apa yang dilakukan sistem transportasi roda dua berbasis tehnologi informasi oleh Nadim Makariem itu sebagai langkah kreatif dan cerdas.

“Go-Jek itu terobosan yang kreatif. Ketika kemacetan di Jakarta yang seperti sekarang, hadirnya Go-Jek menjadi terobosan. Lebih bagus lagi, kreatornya mampu menciptakan peluang pekerjaan bagi orang banyak,” lanjut Pak Menteri dari Partai Hanura itu.

Yuddy Chrisnandi juga mengatakan Go-Jek itu punya pasar tersendiri, segmented dan menengah ke atas. Pasalnya, tidak semua orang bisa naik Go-Jek tetapi harus memiliki smartphone dan bisa membuka aplikasi dimaksud.

“Maka saya bilang, mestinya tidak perlu ada gesekan dengan ojek pangkalan. Karena memang pangsa pasarnya berbeda. Lagi pula, untuk memesan Go-Jek kan mesti memakai aplikasi yang maaf untuk kalangan bawah tidak bisa melakukan itu,” tutur Pak Menteri yang telah menyandang gelar profesor ini.

Menteri kelahiran Bandung 29 Mei 1968 ini bahkan ingin menyarankan Go-Jek dan sistem transportasi aplikasi sejenis (Grab Bike, Blu-jek dan Lady-Bike) bisa membuka usahanya hingga ke seluruh Indonesia. Sehingga semua orang bisa memanfaatkan jasanya.

“Ini terobosan kreatif dan bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Salut saya dengan pendirinya,” pungkas Yuddy.

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda