Joan Mir: "Saya Istimewa, Mereka Yang Tak Makan Lebih Tertekan Dibandingkan Saya"

Jum'at, 13/11/2020 05:05 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Joan Mir tak mau menunggu seri final di Portugal untuk mendapuk gelar juara dunia MotoGP 2020. Kesempatan terbuka lebar di GP Valencia akhir pekan ini. Untuk itu, ia sudah siapkan strategi yang menurutnya paling cerdas.

Unggul 37 poin di klasemen, Mir mengunci gelar 2020 jika pada raceday GP Valencia pekan ini finish podium atau finish di depan FabioQuartararo dan Alex Rins. Ia juga juara dunia jika Quartararo dan Rins gagal mengalahkan Mir dengan selisih 11 poin. Jika begitu kejadiannya maka seri pamungkas di Portimao, Porttugal, boleh ditinggal ttidu oleh Mirr dan tetap saja jadi juara dunia 2020.

"Sanga penting saat ini untuk betindak jauh lebih cerdas dari sebelumnya. Kejuaraan belum berakhir, tapi situasinya sangat bagus," katanya.

Ia sendiri mengaku masih menikmati euforia kemenangan pekan lalu di GP Eropa. Maklum, itu kemenangan perdananya sejak manggung di kelas primer pada 2019.

"Itu sebuah kemenangan yang datang pada momen sempurna," imbuh rider Suzuki ini yang saatt itu tampil 1-2 bersama rekan setim, Alex Rins, dan sekaligus membuka peluang memborong trofi 3 katagori kejuaraan dunia di MotoGP (pembalap, konstrruktor, dan tim).

"Saya ingin mengulangi hal sama di trek yang sama. Jika tak bisa maka tak akan saya paksakan. Hanya akan fokus mendulang poin yang dibutuhkan."

Juara dunia Moto3 2017 pun merasa sangat tenang memasuki race penentuan nanti. Sangat percaya diri dan sedikit pun ia tak merasakan tekanan mental.

"Sama sekali tak ada tekanan mental. Ini tugas saya. Ini justru mengistimewakan saya. Mereka yang terdampak coronavirus sehingga sulit bayar sewa rumah dan sulit punya makanan jauh lebih tertekan. Itulah tekanan yang sesungguhnya," ucap bijak sang kandidat juara dunia.(rnp)

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok