MotoGP 2020: Joki M1 Sambut Crutchlow Yang Pensiun Demi Anak

Sabtu, 14/11/2020 14:02 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Resmi sudah Jorge Lorenzo didepak Yamaha. Ia digantikan Cal Crutchlow sebagai test rider mulai 2021. Para joki M1 menyambutnya posittif. Istri dan anak Crutchlow pun bahagia. Ini sebabnya.

Putus kontrak di LCR Honda dan digantikan Alex Marquez per 2021, sebenarnya Crutchlow punya opsi balap regular di tim pabrikan Aprilia musim depan. Tapi, saat Yamaha menawarinya jadi tester gantikan Lorenzo, pembalap Inggris itu takperlu berpikir panjang. Itu ibarat pulang kampung karena debutnya di MotoGP (2011-2013) diawali dengan besutan YZR-M1 bersama tim Yamaha Tech3.

Selain faktor cidera panjang musim ini, sebenarnya Crutchlow juga sudah setengah hati berkompetisi penuh di MotoGP. Tak lain karena keinginan lebih banyak berkumpul dengan istri dan putri mungilnya.

"Saat anakku tahu daddy-nya akan lebih banyak di rumah, ia berteriak girang. Ini tanda kalau keputusan menjadi test rider Yamaha adalah paling tepat," kata Crutchlow yang berpengalaman geber motor-motor top MotoGP macam M1, Desmosedici, dan RC213V.

Para joki M1 macam Valentino Rossi,Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menyambut hangat kehadiran Crutchlow. Ketiganya lebih punya harapan kepadanya ketimbang kepada Lorenzo.

"Saat Yamaha memilih Jorge, saya senang. Tapi, apa yang terjadi tak seperti harapan," komentar Rossi.

"Sejauh ini tak ada feedback apapun yang kami petik darinya," imbuh Quartararo.

"Saya senang Cal bergabung. Ia jujur. Ia bicara di depan muka kita sendiri," timpal Vinales, entah bermaksud sindir Lorenzo atau tidak.

Lorenzo sendiri belum jelas akan kemana tahun depan. Aprilia masih terbuka sebagai test rider. Untuk pembalap regular menggantikan Andrea Iannone sepertinya butuh negoisasi tersendiri, antara lain karena pembalap bertahan Aleix Espargaro sebelumnya sudah lebih memilih Crutchlow ketimbang Lorenzo.

Kita tunggu apakah Lorenzo akan kembali ke Bali untuk menenangkan diri? Kembali jumpa Nikita Mirzani yang tengah heboh? (rnp)

 

 

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global