F1 2020 Turki: Songsong Kontrak Baru, Ini Bocoran Gaji Lewis Hamilton

Sabtu, 14/11/2020 21:20 WIB

mobilinanews (Turki) - Pada raceday GP Turki besok, Minggu (15/11/2020) kemungkinan besar Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia F1 2020. Gelar ke-7 buatnya sekaligus samakan rekor milik Michael Schumacher.

Tahun depan pecahkan rekor jadi 8 kali, berapa ia harus dibayar?

Tanda-tanda perpanjangan kontrak Hamilton di tim Mercedes semakin jelas setelah Team Principal Toto Wolff memastikan tetap dalam jabatannya musim depan.

Kepastian itu konon menjadi salah satu pertimbangan Hamilton untuk tetap dalam tim atau tidak. `Ancaman` Hamilton usai GP Imola lalu bahwa ia belum tentu akan balapan pada musim 2021 pada akhirnya memang terbukti hanya sebagai gertakan.

Dan, itu berhasil karena Wolff bertahan dan kabarnya kenaikan gaji yang ia tuntut juga terpenuhi.

"Kini tak ada lagi alasan Lewis untuk tidak teken kontrak baru. Kami sudah bicara dan kami akan tetap berrsama di sini," ucap Wolff di sela-sela kesibukan GP Turki di Istambul Park hari ini. 

Karena belum teken kontrak resmi, maka kini yang jadi tanda tanya besar adalah berapa nilai kontrak baru Hamilton yang tampaknya memang disiapkan Mercedes untuk cetak rekor bersejarah (8 trofi F1) pada tahun 2021?

Untuk isu itu muncul dua versi dari dua media Inggris dan Italia yang mengklaim punya sumber orang dalam.

Dailymail menyebut pembalap Inggris itu akan dikontrak dalam durasi 3 tahun dengan nilai 45 juta poundsterling per musim.

Naik 5 juta poundsterling dari nilai 40 juta poundsterling saat ini. Jika iseng menjadikannya rupiah, gaji baru Hamilton sekitar Rp 840 miliar per tahun!

Versi Italia lewat media Corrierre dello Sport beda lagi. Perpanjangan kontrak Hamiton disebut hanya setahun, sesuai dengan masa jabatan Wolff yang juga diperpanjang setahun.

Hanya saja ada opsi tambahan untuk musim selanjutnya. Untuk gaji setahun itu saja Hamilton akan diganjar 50 juta Euro.

Soal besaran gaji ini ada kesamaan dengan klaim DailYmail, sekitar Rp 840 miliar per tahun.

Itu menjadikan Hamilton tetap sebagai pembalap termahal sejagad raya. (rnp)

 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok