Cucu Hengky Iriawan Juara Umum Renault Clio Cup Asia 2015

Senin, 12/10/2015 17:41 WIB

mobilinanews (Shanghai) – Yasuo Senna Iriawan atau yang karib disapa Senna King berhasil menjadi juara umum Renault Clio Cup Asia 2015 yang berakhir di sirkuit Shanghai, Cina, Minggu (11/10).

Bahkan kepastian itu telah diraihnya pada race 1 dilangsungkan pada Sabtu (10/10). Andalan Humpuss Junior Racing Team (HJRT) itu berhasil menyabet podium 1. “Dengan pengumpulan poin itu, posisinya sudah tak terkejar pebalap lain. Sehingga apapun hasilnya di race 2 Minggu tak lagi berpengaruh,” ujar Stanley Iriawan, manajer tim HJRT.

Meski begitu, cucu mantan pebalap legendaris Hengky Iriawan itu tetap  ingin tampil maksimal di race kedua. Hasilnya, Senna King finish kedua meski start dari grid keempat.



sennaMaka itu, meledaklah kegembiraan di pit kubu HJRT. Hingga usai kompetisi Renault Clio Cup Asia, Senna King mengumpulkan 291 poin, Keneth Lau (Cina)  dengan 254,5 dan Yu Kam Cheong (Cina) dengan 216.
 
 “Ya, saya senang sekali, keberuntungan berpihak kepada saya tahun ini dengan bisa menjuarai kejuaraan balap turing di Cina. Rasanya puas kerja keras di musim ini membuahkan hasil terbaik dan mencapai target yang diberikan HJRT,” ujar Senna King yang juga baru menerima penghargaan Indonesia Racing Awards dari mobilinanews dan Pengprov IMI DKI.

Sukses pemuda berusia 18 tahun ini membuat semakin percaya diri dengan kategori touring car dan berharap 2016 dapat kembali berkiprah di ajang sama.

Sebagai hadiah kejuaraan dari organizer, Senna King berhak mendapatkan "2 free test day" untuk mobil super touring "Renault RS1" yang rencananya pada Novemer atau Desember mendatang di Perancis.

Tak lupa, Stanley yang juga ayah dari Senna King menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para sponsor yaitu:  Humpuss Group, Mangkuluhur City, Crowne Plaza Jakarta dan Lor- In Hotel. “Juga kepada Asia Racing Team yang telah membantu kami dari segi teknis,” ungkap Stanley.

Congrat buat Senna King.

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!