Pembalap TTI Demas Agil Mengapresiasi Pembenahan Aspal Sirkuit Sentul

Selasa, 17/11/2020 00:08 WIB

mobilinanews (Sentul) - Minggu akhir pekan kemarin (15/11/2020), pihak managemen Sirkuit Sentul mengundang beberapa pembalap touring serta pembalap motor untuk melihat serta menjajal langsung aspal baru sirkuit kebanggaan Indonesia.

Sirkuit yang terletak di kawasan desa Sentul, Bogor, Jawa Barat, sudah selesai melakukan pengaspalan ulang pada awal Oktober 2020 lalu.

Untuk memberikan pengalaman baru, beberapa pembalap yang hadir juga diberikan kesempatan melakukan pengetesan dengan menggunakan mobil atau motor balap mereka.

Di antara pembalap yang ikutan dalam kesempatan tersebut, Demas Agil merupakan squad Toyota Team Indonesia.

Usai melihat secara langsung aspal baru, Demas Agil mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh sirkuit Sentul.

"Tanggapan saya bagus, dan menurut saya ini dikarenakan banyak faktor. Dalam artian kita sebagai pembalap senang karena visual yang kita lihat sekarang lebih keren. Selain itu, untuk suara di dalam mobil juga berbeda dibandingkan sebelum diaspal ulang," ujar Demas Agil kepada mobilinanews.

Setelah merasakan aspal baru tersebut, Demas masih tetap merasa bahwa sebagian permukaan lintasan agak bumpy. Namun, itu bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan lantaran kualitas yang saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Permukaan semua halus dan rata. Tapi ya memang masih ada yang bumpy, cuma bumpy ini kan harus banyak yang diperbaiki mungkin sampai ke pondasinya juga," tambah Demas.

Di samping itu, apa yang sudah dilakukan managemen sirkuit Sentul merupakan sebuah hal yang patut diacungi jempol oleh Demas Agil.

"Kalau kita mengejar kesempurnaan, ya enggak mungkin. Melihat Sirkuit Sentul berbenah seperti ini aja sudah luar biasa," tandasnya. (hf)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda