Wow, 8.300 Karya Anak Indonesia Ikuti Toyota Dream Car Art Content 2020!

Selasa, 17/11/2020 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Walaupun tahun ini menjadi tahun yang penuh tantangan bagi kita semua akibat dampak pandemi COVID-19, penyelenggaraan lomba anak-anak menggambar mobil impian Toyota Dream Car Art Contest 2020 bisa berjalan dengan baik hingga babak akhir pemilihan pemenang. 

Hari ini, setelah melalui tahap penyeleksian dan penjurian, acara puncak pengumuman para pemenang TDCAC untuk pertama kalinya akan dilakukan secara virtual.

Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi saat ini dan demi menjaga keamanan, keselamatan, dan kenyamanan semua pihak yang terlibat dalam aktivitas ini.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa Toyota secara global telah konsisten menyelenggarakan TDCAC sejak tahun 2004 atau 16 tahun yang lalu, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pengembangan kreativitas anak-anak

“Kami merasa bangga karena mimpi anak-anak ini juga menjadi salah satu inspirasi kami dalam mengembangkan kebutuhan mobilitas. Bahkan Toyota juga banyak belajar dari karya mereka semua, untuk mengetahui harapan mobililitas di masa depan, termasuk dalam menghadirkan kendaraan yang eco-friendly,” ujar Matsuda, hari ini.

Toyota mempunyai komitmen tinggi dalam menghadirkan mobility solution bagi masyarakat Indonesia dengan memperkenalkan lebih banyak kendaraan yang eco-friendly.

Salah satunya melalui jajaran produk kendaraan elektrifikasi yang lengkap, mulai dari kendaraan Hybrid bahkan hingga teknologi Fuel Cell.  

Di tahun ini, walau di tengah berbagai keterbatasan akibat COVID-19, namun animo anak-anak terhadap TDCAC tidak berkurang sama sekali, dan justru semakin besar.

Lebih dari 8.300 karya masuk ke komite TDCAC 2020, naik lebih dari 10% dibandingkan dengan jumlah karya pada kontes tahun lalu.

Sama dengan tahun sebelumnya, TDCAC kali ini terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk usia antara 12—15 tahun. (wan)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia