Ryan Nirwan Menilai Sirkuit Baru Sprint Rally Bukti Sebuah Kemajuan!

Jum'at, 20/11/2020 22:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seiring perkembangan dunia motorsport di Indonesia, beberapa pelaku motorsport khususnya reli dan sprint rally, berhasil menghadirkan beberapa sirkuit baru yang bisa menjadi arena kebut-kebutan pereli Tanah Air.

Sebut saja sirkuit baru yang sudah dibangun dalam satu tahun terakhir. Ada tiga sirkuit yang sudah menjadi tuan rumah. Pertama adalah Sirkuit Muara Bungo, Jambi, Sirkuit Meikarta, Jawa Barat dan Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten.

Dengan hadirnya tiga sirkuit tersebut, pereli BRM Motorsport, Ryan Nirwan, menanggapinya dengan sangat antusias. Baginya, dengan adanya sirkuit baru tersebut menandakan bahwa komunitas reli dan sprint rally berjalan cukup baik.

"Sebuah kemajuan dong. Perkembangan, karena sekarang sudah ada Meikarta, yang kayaknya cukup serius dengan mengadakan sprint rally dan beberapa balap lainnya. Terus ada Tanjung Lesung, serta ada sirkuit Muara Bungo, Jambi," buka Ryan Nirwan kepada mobilinanews.

Berbekal tiga sirkuit baru ini, sehingga pereli tidak melulu dihadapkan dengan karakter serta lintasan yang sama dalam menjalankan setiap aksinya.

"Artinya kalau dahulu itu cuma benar-benar dua sirkuit yang menjadi andalan. Ada Sirkuit Tembong Jaya di Serang, Banten dan Sirkuit Paramount di BSD, Tangerang."

"Sekarang sirkuitnya sudah cukup banyak. Dengan begitu  maka apa yang dikerjakan oleh komunitas dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) khususnya reli, berjalan cukup baik," tandasnya. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag