Winasa, Pemilik Satu-Satunya Yamaha MT-09 Terbaru di Pulau Dewata!

Sabtu, 21/11/2020 23:03 WIB

mobilinanews (Bali) – Yamaha DDS Bali melakukan unboxing motor Yamaha MT-09 dan langsung melakukan penyerahan ke pemilik pertama dan satu-satunya di pulau Bali baru-baru ini. Yamaha MT-09 ini dipasarkan hanya 1 unit untuk area Bali.

Prosesi unboxing dilakukan di Yamaha DDS Bali dan dihadiri beberapa blogger, vlogger serta media cetak Bali, juga mengundang member klub motor XMOC untuk meramaikan acara.

Winasa selaku pemilik MT-09 adalah member dari klub XMOC (Xmax Owners Community).

“Saya sangat senang ketika dikabari motor ini sudah sampai Bali, motor ini sudah lama saya incar. Saya memilih motor ini karena menurut saya motor yang memiliki riding position ringan dan didukung torsi luar biasa ya hanya MT-09 ini,” ucap Winasa, pemilik pertama MT-09 2020 di Bali.

Berbagai keunggulan MT-07 dan MT-09 yang dihadirkan bagi konsumen adalah mesinnya yang dibangun dengan teknologi “Crossplane Crankshaft Concept” yang menghasilkan tenaga dan performa maksimal. 

Untuk MT-09 sudah dilengkapi fitur dan teknologi D-Mode, Assist & Slipper Clutch, Quick Shift System (QSS), Traction Control System (TCS) dan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang menjadikan motor memiliki kemampuan dapat menyesuaikan dengan keinginan riding pengendara.

MT-07 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 247.000.000 on the road Bali, sedangkan MT-09 versi 2020 dipasarkan dengan harga Rp 295.000.000 on the road Bali.

Konsumen dapat memilih MT-07 dan MT-09 dengan tiga pilihan warna yaitu Ice Fluo, Icon Blue, dan Tech Black. 

Informasi tambahan, Crossplane Crankshaft

MT-09 dan MT-07 dibangun dengan crossplane crankshaft yaitu teknologi crankshaft Yamaha yang mengadopsi teknologi dari YZR-M1 (Yamaha MotoGP).

Konstruksi crossplane pada MT-09 adalah jarak crank pin 120 derajat, sedangkan MT-07 adalah 270 derajat.

Crossplane crankshaft membuat interval pembakaran di dalam mesin menjadi lebih dekat sehingga mengeliminir daya inersia yaitu daya yang terjadi setelah pembakaran sehingga torsi pembakaran dan torsi kombinasi (torsi yang diteruskan ke roda belakang) menjadi linear.

Power yang selaras putaran throttle menghasilkan performa dan akselerasi maksimal.


D-Mode

Fitur D-Mode pada MT-09 memberikan keleluasaan kepada pengendara untuk memilih karakter performa mesin optimal yang diinginkan.

Tersedia tiga mode berkendara yang terletak pada satu tombol di stang kanan yaitu Mode Standard yang sesuai untuk berbagai kondisi jalan.

Mode A untuk mendapatkan respon mesin yang lebih sporty/cepat pada rpm rendah sampai medium dibandingkan Mode Standard, dan Mode B untuk respon yang lebih lembut dibandingkan Mode Standard. (lila)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap