Latihan Perdana 3.800 Km, Sebastien Loeb Songsong Rally Dakar 2021

Selasa, 24/11/2020 02:34 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Pemegang 9 gelar juara dunia WRC Sebastien Loeb memulai persiapan intensif menyambut reli ganas Dakar edisi 2021. Bersama Nani Roma sang juara Rally Dakar 2014, Loeb habiskan waktu 15 hari di gurun pasir Timur Tengah dengan total jarak tempuh 3.800 km.

Bergabung dalam tim Bahrain Raid Extrreme, ini kali pertama Loeb menguji mesin BRX-T1 yang dibuat khusus oleh rumah produksi Prodrive.  Mobil offroad 3,5 liter turbocharged ini baru bulan lalu keluar pabrik di Inggris, Tes berikutnya diagendakan pada Desember 2020 sebelum terjun berkpmpetisi pada Rally Dakar 2021

"Mobilnya sangat kompak. Gesit dan nyaman dikendarai. Tentu saja kami menemukan beberapa masalah teknis, tapi itu normal dan bukan maslah besar. Setidaknya nukan transmisi atau mesin yang jebol," ujar Loeb yang pada 206 hingga 2018 ikut Rally Dakar memperkuat tim pabrikan Peugeot.

Pereli top Prancis yang musim 2020 ini memperkuat tim Hyundai di WRC sangat yakin dengan besutan barunya. Dalm tes susulan nanti, katanya, sudah akan tersedia paket lengkap yang siaptarung berdasarkan feedback dari tes saat ini.

"Sesi pertama selalu rumit dan kami harus kerja keras, tapi sejauh ini tidak terlalu buruk."

Optimisme sama diapungkan Roma yang ruitn ikut Rally Dakar. Waktu dan seluruh enerji saat ini menurutnya adalah sebuah investasi dalam proyek membangun mobil baru ini. 

"Kerja kerasinilah yang harus kami hadapi. Setiap kilometer yang ditempuh memberikan banyak pelajaran. Semua orang termotivasi. Semakin banyak memacu mobil maka semakin banyak yang bisa dipahami," katanya.

Rally Dakar 2021 berlangsung di gurun Arab Saudi pada 3-15 Januri 2021. (rnp)

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen