Biem Benyamin Mengoleksi VW Untuk Mengenang Sang Babeh Benyamin Suaeb!

Selasa, 24/11/2020 20:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Putra seniman legendaris Betawi Benyamin Sueb, Biem Triani Benyamin memiliki mainan mobil yang terbilang cukup langka : VW (Volkwagen)!

Anak ketiga almarhum Benyamin Sueb ini tercatat memiliki beberapa unit mobil VW yang ia koleksi di garasi pribadinya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Bagi Bang Biem (sapaan akrab Biem Benyamin), koleksi tersebut juga mengacu pada kenangan tempo dulu saat sang babeh Benyamin S masih hidup.

Bang Biem menjelaskan, awalnya memang karena ingin mengenang masa-masa dulu ketika Babeh masih ada.

"Karena pada usia saya SD dan SMP, almarhum babeh punya Volkswagen Beetle (VW Kodok) dan combi, dan ini buat mengenang masa-masa itu," ungkap Bang Biem kepada mobilinanews.

Meski demikian, lama kelamaan ia merasa ada chemistry dan keunikan dengan mobil lawas lansiran Jerman ini. Terlebih dari bentuk, model yang unik, dan tidak lekang dimakan zaman.

"Bagi saya, mobil VW itu longlasting. VW masih eksis sampai sekarang dengan bentuk mobil lama, tapi masih bisa dipakai buat harian," tambah Bang Biem.

Dari beberapa koleksinya, ada 3 model VW lawas yang terparkir di garasinya. Yakni VW Combi lansiran 1977, VW Beetle 1959, 1966, dan 1974.

Dan, ada satu lagi yakni VW Safari lansiran tahun 1976 yang juga mengisi garasi rumahnya. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag