F1 2020 Bahrain: Perjuangan Keras, Albon Hanya Ingin Tetap di Red Bull

Jum'at, 27/11/2020 19:55 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Tadinya masa ujian Alex Albon hanya hingga GP Imola untuk memastikan tetap atau terdepak dari tim Red Bull

Jika terdepak maka dua kandidat sudah antri berebut 1 tiket, antara Nico Hulkenberg atau Sergio Perez yang dua-duanya belum punya kursi untuk musim depan.

Belakangan, petinggi tim perpanjang nafas Albon hingga tuntas musim 2020 untuk menentukan nasibnya.

"Plan A adalah mempertahankan Alex," kata Team Principal Red Bull, Christian Horner tanpa menyebut apa Plan B namun bisa ditebak soal calon penggantinya.

Albon, pembalap peranakan Inggris dan Thailand, ini pun langsung menyambar ucapan bosnya bahwa ia juga punya Plan A dan itu satu-satunya rencana dia. Tak ada  tujuan lain kecuali bertahan di Red Bull.

"Sekarang ada tiga race beruntun. Ini ujian terakhir. Saya hanya fokus pada 3 race ini dengan kerja keras untuk berikan bukti layak dipertahankan. Banyak orang punya Plan B. Tapi, saya hanya punya A dan benar- benar fokus di situ," tegas Albon yang performanya mulai membaik di GP Turki lalu dengan finish di zona poin.

Itu membantunya menaikkan semangat dan kepercayaan diri ke Bahrain akhir pekan ini.

"Ini hanya soal kepercayaan diri di atas mobil. Berusaha mencapai limit dan konsisten di situ. Itu yang saya inginkan," ujarnya.

Perpanjangan masa ujian Albon sekaligus memperpanjang masa penantian Hulkenberg dan Perez, yang sialnya tak ada tanda-tanda positif sejauh ini.

"Opsi untuk 2021 hanya di Red Bull. Jika gagal, saya ingin rehat satu musim dan cari kursi untuk 2022," kata Perez yang berada di urutan 4 klasemen pembalap dan punya target pertahankan posisi itu hingga akhir musim.

Hal sama terjadi pada Hulkenberg. Hanya bisa menunggu dan menunggu. (rnp)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak