F1 2020 Bahrain: DuaTarget Hamilton di 3 Seri Akhir!

Jum'at, 27/11/2020 23:45 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Sudah mengunci gelar juara dunia 2020, tapi pembalap Lewis Hamilton mengaku masih lapar kemenangan. Tiga seri beruntun di Timur Tengah ingin ia menangkan semuanya. Wow!

Alasannya masuk akal. Pertama adalah untuk meraih 13 kemenangan dalam semusim ini. Jika tercapai berarti Hamilton menyamai rekor kemenangan terbanyak (13) dalam semusim yang sudah ditorehkan Michael Schumacher dan Sebastian Vettel.

"Itulah yang harus kami lakukan. Untuk apa kita ke sini kalau bukan untuk meraih sukses? Itulah tujuan kami semua, termasuk yang bekerja di pabrik. Masih banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan. Dan, itu bukan hal mudah dikerjakan pada saat Anda sudah meraih sukses seperti yang kami dapatkan," kata pilot Mercedes yang sudah kawinkan lagi gelar juara pembalap dan konstruktor pada tahun ini.

Itu target pertamanya. Target kedua adalah menjadikan tiga race akhir sebagai lahan uji coba untuk persiapan ke musim 2021.

Untuk lebih memahami apa yang harus dilakukan dan apa yang tak boleh dilakukan. Ia ingin belajar lebih khusus untuk berikan feedback buat besutan 2021.

"Saya suka tantangan macam itu. Mempelajari banyak hal untuk kemudian dikembangkan. Begitulah kami bekerja," ungkap Hamilton.

Dan, Hamilton ternyata tak hanya bicara tapi membuktikannya. Ia serius dalam sesi dua latihan bebas (FP) pada Jumat (27-11-2020) malam dengan tampil tercepat di kedua sesi. 

Apakah ia sudah bereksperimen dengan set up berbeda pada sesi ini, sebagai uji coba?

"Saya ingin melakukannya, tapi teknisi melarang saya melakukan terlalu banyak eksperimen," ujarnya ringan.

Pada FP1, Hamilton tercepat 1-2 bersama team mate-nya di Mercedes, Valtterri Bottas. Tapi, di FP2, keduanya bisa `dibelah` oleh Max Verstappen (Red Bull) yang berada di urutan 2 di antara joki Mercedes itu.

FP3 dan kualifikasi berlangsung Sabtu (28/11). (rnp)

 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh