Lagi, Ritme Balapan Sean Gelael di Sirkuit Sakhir Bahrain Terganggu!

Sabtu, 28/11/2020 01:01 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Ketika lama absen, satu hal yang diinginkan seorang pembalap begitu comeback adalah melahap sebanyak mungkin lap. Sayangnya, itu tidak didapat Sean Gelael di Sirkuit Sakhir sepanjang Jumat (27/11/2020).

Dua sesi yang digelar pada lanjutan Kejuaraan FIA Formula 2 2020 di Bahrain itu sama sekali tak bisa dimanfaatkan oleh pembalap Team Jagonya Ayam tersebut.

Pada free practice yang lebih rileks dan mestinya dihabiskan pembalap bernaung di tim DAMS ini untuk menjalani banyak lap, yang terjadi malah sebaliknya. Sean terkena masalah teknis lagi, hidrolis untuk sistem DRS rusak.

"Bukan situasi yang bagus setelah 4 bulan absen balapan," ujar Sean, yang terpaksa berhenti terlalu dini.

Sore harinya di babak kualifikasi, di saat Sean ingin melakukan flying lap idealnya, insiden yang dialami pembalap Jepang, Yuki Tsunoda (Carlin) membuat sesi dihentikan. Sean pun kehilangan ritmenya, sehingga dia kehilangan waktu dan momen lagi.

Setelah sesi dilanjutkan, kondisi berubah drastis. Perbaikan waktu yang dibuat Sean tidak maksimal. Dia pun harus puas start dari posisi 18 untuk Race 1 atau Feature Race Sabtu besok.

Pole position diraih Callum Ilott (ART Grand Prix). Pembalap Inggris itu meraih 4 poin dan memangkas selisihnya dengan pimpinan klasemen sementara, Mick Schumacher (Jerman/Prema), menjadi 18 angka.

Race 1 F2 Seri Bahrain bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com. (bs)

*Jadwal Livestreaming F2 Bahrain*

*Sabtu, 28 Nov*
16.10 WIB: Race 1 (32 lap or 60' + 1 lap)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag