F1 2020 Bahrain: Pole Sitter 3 Digit, Bonus Buruan Hamilton Terkini

Minggu, 29/11/2020 16:49 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Belum ada satu pun pembalap menorehkan pole position hingga 100 kali. Sekelas Michael Schumacher dan Ayrton Senna hanya sampai angka 68 dan 65.

Kini, kesempatan ada di tangan Lewis Hamilton, 98 pole dengan dua sisa race 2020.

Driver Mercedes itu meraih pole ke-98 pada QTT GP Bahrain, Sabtu (28/11/2020). Race berikutnya di sirkuit sama dengan tajuk acara GP Sakhir, tentu ia juga punya peluang menambah satu pole lagi.

Dan, pada akhirnya di seri pamungkas musim 2020 GP Abu Dhabi, akan jadi penentuan apakah Hamilton menjadi pembalap pertama atau bisa jadi akan satu-satunya yang bisa bikin rekor pole tiga digit di angka 100.

"Saya sungguh belum berpikir sejauh itu," ujar Hamilton.

Yang jelas, katanya, setelah meraih gelar juara dunia 2020 maka semua hal yang ia dapatkan di tiga race sisa hanyalah menjadi bonus semata. Termasuk rekor-rekor fenomenal yang punya potensi diraih hingga akhir musim 2020.

Sebelumnya ia sudah pancang tekad memenangi tiga race berrnun di Timur Tengah, bukan saja karena tugasnya sebagai pembalap namun sekaligus persiapan ke musim 2021.

Jika membuahkan kemenangan tambahan dan catatan rekor, itulah yang ia maksud sebagai bonus. Dan, tentu saja semakin banyak P1 yang ia peroleh maka bonus dolar dari tim juga bertambah.

Selain rekor pole sitter 3 digit, Hamilton juga berpotensi meraih total kemenangan 13 dalam satu musim kompetisi. Pada musim ini ia sudah meraih 10 kemenangan.

Jika malam ini ia juarai GP Bahrain dan selanjutnya juga juara di dua seri akhir, maka ia menyamakan rekor 13 kemenangan semusim yang selama ini dipegang bersama Michael Schumacher dan Sebastian Vettel. 

"Itu bukan sesuatu yang saya pikirkan saat ini. Tapi, pada akhirnya saya juga akan sampai di sana. Saya akan berusaha sekuat yang saya bisa, itu pasti!" tegasnya. (rnp)

 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok