Sentul International Circuit Engine Off, Dua Event Ini Urung Digelar!

Senin, 30/11/2020 17:01 WIB

mobilinanews (Sentul) – Seri 2 balap mobil ISSOM dan seri 2 event drag race Drag Fest yang sempat disounding bakal digelar pasca overlay (pengaspalan ulang), akhirnya batal dilaksanakan di Sentul International Circuit (SIC).

Hal tersebut disampaikan oleh Lola Moenek selaku General Manager PT. Sarana Sirkuitindo Utama, pengelola SIC.  

“Kepada rekan-rekan komunitas balap mobil dan drag race, kami selaku manajemen Sentul International Circuit, menyampaikan permohonan maaf bahwa rencana melangsungkan seri 2 ISSOM dan Drag Fest dibatalkan,” ujar Lola Moenek.

“Mengingat kondisi dan situasi saat sekarang di mana penyebaran Pandemi Covid-19 menunjukkan grafik peningkatan, sehingga ini menyebabkan beberapa hambatan yang bersifat non-teknis dan menghindari adanya kerumunan seperti himbauan pemerintah dan juga mengacu surat edaran IMI Pusat,” lanjut Lola Moenek.

Dengan pertimbangan itu, maka managemen Sentul International Circuit memutuskan untuk tidak melaksanakan event balap sampai akhir tahun 2020.

“Atas hal tersebut mohon kiranya bisa dimaklumi adanya.Terima kasih atas dukungan dan support semua pihak, mohon maaf apabila kami mempunyai kekurangan,” ungkap Lola Moenek di akhir keterangannya.

Meski begitu, pihak SIC masih membuka kesempatan bagi individu atau tim yang akan melakukan latihan di sirkuit international yang pernah menghelat event akbar GP500 (sekarang MotoGP) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dibatalkannya 2 event pada sisa tahun 2020 itu, juga mengikuti himbauan surat edaran IMI Pusat yang ditanda tangani Ketum Sadikin Aksa, kepada seluruh IMI Provinsi dan klub untuk tidak menggelar event olahraga dan mobilitas hingga akhir 2020.

"Ini terkait dengan perkembangan Pandemi Covid-19 dan larangan pemerintah untuk mengadakan kerumuman yang memungkinkan berkumpulnya massa," tulis Sadikin Aksa. (wan)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok