Promotor Balap Indonesia Berencana Gelar Balap Di Australia

Rabu, 14/10/2015 22:44 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Promotor balap turing Indonesia sudah siap ambil ancang-ancang go internasional. Hal ini terungkap saat rombongan official Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang dipromotori ABM Enterprise melakukan lawatan ke Sirkuit Phillip Island, Australia, Rabu (14/10).

Diungkapkan Ronny Supardi selaku Head of Secretary ABM Enterprise, keberangkatan official ISSOM berikut pebalap ABM Motorsport, selain menonton langsung pegelaran MotoGP seri Australia, juga meninjau lebih jauh sirkuit yang menjadi langganan balap MotoGP guna rencana menggelar event balap di Australia.

Ketika ditanyakan apakah niatan ABM Enterprise ini terkait rencana renovasi Sirkuit Sentul Internasional, Ronny menjawab dengan lugas bahwa rencana menggelar balap bukan semata dikarenakani Sentul akan direnovasi.

"Renovasi Sirkuit Sentul adalah sebuah rencana yang baik guna meningkatkan standar serta level sirkuit. Planing menggelar balap bukan semata adanya rencana renovasi, namun lebih menitikberatkan pada eksistensi serta keseriusan ABM sebagai penyelenggara balap profesional," ujar Ronny kepada mobilinanews.

Langkah yang dilakukan ABM Enterprise melirik sirkuit Phillip Island, Australia karena ABM tidak ingin tanggung-tanggung. Australia dipilih karena bisa menjadi terobosan image balap Asia Pasifik.

"Bisa saja dilakukan di Malaysia atau Singapura, namun skupnya masih Asia. Jika di Australia, nantinya yang berlaga tidak hanya pebalap dari Asia namun juga pebalap dari Benua Amerika dan Eropa," papar Ronny dengan mantap. Diungkapnya, format balap masih belum bisa dipublikasikan secara detail, namun agenda balap masih seputar turing dan kelas Supercar.

Jika saja niatan ABM terlaksana, maka satu lagi langkah besar putra bangsa yang akan menambah catatan dunia motorsport tanah air di kancah balap dunia.

Salut untuk ABM Enterprise!

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda