Bamsoet Ajak Tommy Soeharto Kembali Aktif Majukan Olahraga Otomotif Indonesia

Kamis, 03/12/2020 00:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketua MPR-RI dan kandidat Ketua Umum IMI Pusat periode 2021-2024, Bambang Soesatyo mengajak Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) untuk kembali terjun aktif memajukan olahraga dan industri otomotif nasional.

Hal itu disampaikan Bamsoet - sapaan akrab Bambang Soesatyo - saat melakukan silaturahmi dengan tokoh senior otomotif dan mantan Ketua Umum PP IMI itu di Jakarta, Rabu (2/12/2020) hari ini.

"Secara pribadi, saya mengajak beliau (Tommy Soeharto) untuk aktif kembali memajukan otomotif Indonesia, seperti yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu, agar bisa lebih go international," ungkap Bamsoet.

Kecintaan Tommy Soeharto terhadap otomotif tak perlu diragukan. Ia pernah berkarir sebagai pembalap mobil dan mengikuti ajang Rally Indonesia pada tahun 1997. 

Dan, hingga saat ini pun sosok Tommy masih merupakan maskot pembalap sekaligus tokoh otomotif nasional bersama deretan tokoh senior lainnya seperti Tinton Soeprapto, Helmy Sungkar, Beng Soeswanto, Dolly Indra Nasution dan lain-lain.

Tommy Soeharto merupakan Ketua Umum PP IMI pertama pasca lepas dari Kementerian Perhubungan RI, periode 1991-1995 sekaligus pengusaha nasional.

"Kehadiran Sirkuit Sentul sebagai salah satu lintasan balap international yang membanggakan di Indonesia, tak lepas dari peran Mas Tommy. Bahkan darah kecintaan terhadap dunia otomotif diwariskan ke putra beliau, Darma Mangkuluhur yang juga aktif sebagai pembalap mobil," ujar Bamsoet.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga meminta saran dan pandangan Tommy Soeharto seputar prospek industri dan olahraga otomotif di Indonesia. 

Antara lain tentang bagaimana menggaet kembali promotor balap andal untuk menyelenggarakan kejuaran otomotif internasional di Indonesia.

Mulai kejuaraan dunia balap motor MotoGP,  World Superbike, Kejuaraan Dunia Motocross MXGP, hingga World Rally Championship. (wan)

TERKINI
Chery dan Konsistensi Inovasi Teknologi di OMODA E5, Bukti Keseriusan Dalam Mendukung EV Indonesia Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition