F2 Bahrain 2020 : Outer Track, Diharap Mampu Menolong Sean Gelael!

Kamis, 03/12/2020 22:35 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Ketegangan pekan terakhir Kejuaraan FIA Formula 2 tahun 2020 dipastikan tak mempengaruhi Sean Gelael.

Perburuan gelar antara 2 kandidat utama, Mick Schumacher dan Callum Ilott, di mana keduanya adalah teman baik Sean, bakal disikapi santai pembalap Team Jagonya Ayam itu.

Sean sudah punya target sendiri, yakni mengakhiri musim dengan baik. Untuk meraih hasil itu, pembalap tim DAMS ini akan all-out balapan di bagian luar (outer) Sirkuit Sakhir, Bahrain pada Sabtu dan Minggu (5-6/12/2020).

Lay out baru itu, bisa jadi akan cocok dengan gaya balap Sean. Karakter simpel dan stop-and-go seperti Red Bull Ring di Austria diharapkan mampu menolong Sean meraih hasil manis dan mengesankan di ujung karirnya di ajang F2.

Sean memang kerap tampil bagus di Red Bull Ring, di mana pernah meraih runner-up. Pun tahun lalu, Sean sempat memimpin balapan di sana walau ban yang cepat aus membuatnya gagal menang.

"Di Bahrain pekan lalu, saya kehilangan banyak waktu sehingga hasil yang didapat tidak maksimal. Saya harap di Sakhir outer track ini bisa optimal memanfaatkan kesempatan. Saya fokus untuk tampil bagus di sini," kata Sean.

Sirkuit simpel, di mana mobil melaju kencang, mengerem keras, dan kemudian berakselerasi, sangat cocok dengan gaya balap Sean. Satu-satunya bagian `berliku` ada di Sektor 2, walau tetap bisa digeber dalam kecepatan tinggi.

Ban medium diganti dengan ban soft sebagai pilihan option, sementara hard tetap digunakan sebagai ban prime. Aspal tetap akan abrasif terhadap ban sehingga taktik untuk Feature Race mesti dipikirkan sejak dini.

Namun Ricardo Gelael, sang ayah, mengeluhkan performance tim DAMS tahun ini yang turun drastis dibanding tahun lalu. Salah satunya karena efek pemakaian pelek ukuran 18 inch, dibanding tahun lalu pakai ukuran 15.

"Sean harus bisa 8 besar di Feature Race. Kalau tidak, agak berat. Persaingan sangat ketat di F2 tak ubahnya F1," ungkap Ricardo Gelael.

Seluruh sesi F2 Sakhir akan disiarkan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com. (wan)

Jadwal F2 Sakhir

*Jumat, 4 Des*
19.05 - 19.50 WIB: Free Practice
22.45 - 23.15 WIB: Qualifying

*Sabtu, 5 Des*
19.10 WIB: Race 1 (48 lap or 60` + 1 lap)

*Minggu, 6 Des*
19.20 WIB: Race 2 (34 lap or 45` + 1 lap)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap