Libur Balap Slalom, Satria Wiharyoga Sibuk Motoran Trabas

Sabtu, 05/12/2020 18:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peslalom Satria Wiharyoga yang sempat memperkuat Barito Putera Racing Team (BPRT) pada 2019, kini tengah sibuk dengan aktivitas lamanya, main motor trabas.

Motoran dengan genre adventure ini sebetulnya bukan hal baru bagi Satria. Namun karena kesibukannya di slalom terpaksa ia memutuskan vakum sementara waktu dari aktivitas ini.

"Sebenarnya kalau motoran trabas ini sudah lama. Jadi sebelum slalom pun, saya sudah main motor trabas ini. Dulu juga saya main balap motor road race," jelas Satria kepada mobilinanews.

Kegiatan ini dilakukan bukan semata-mata untuk melampiaskan hobi saja. Tetapi, trabas juga memiliki dampak lain yang positif untuk dirinya.

"Yang saya dapat dari ikut trabas ini ya memang karena lagi sepi balapan. Dengan kembali trabas, stamina sama mental juga lebih baik lagi. Tubuh juga lebih enteng, lebih rileks," tambah Satria.

Dalam mengarungi trabas, ia bersama kawan-kawannya melakukan cukup rutin. Adapun bicara jarak yang berhasil ditempuh, Satria mengatakan sudah berkendara lebih dari 200 kilometer lebih.

"Kalau jarak motoran trabas, paling jauh itu dari Banjarnegara menuju Kebumen, Jawa Tengah. Itu jaraknya lebih dari 200 kilometer," pungkasnya. (hf)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh