Bamsoet Serius Akan Membangun Sirkuit F1 di Bali, Ini Alasannya!

Sabtu, 05/12/2020 18:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Caketum tunggal IMI Pusat, Bambang Soesatyo serius akan membangun sirkuit F1 di Bali.

Terkait itu, Bamsoet - sapaan karib Bambang Soesatyo tersebut - sudah melakukan lobi dan pembicaraan dengan beberapa pihak terkait.

"Yang jelas, sudah mendapat green light dari Gubernur Bali, Pak I Wayan Koster, areal untuk sirkuit F1 di kawasan Jembrana dengan luas 100-150 hektar," ujar Bamsoet di Waroeng Solo, Kemang, Sabtu (5/12/2020).

Kenapa Bali? "Tentu sesuai dan menjalankan program pemerintah untuk membangkitkan pariwisata khususnya di Pulau Dewata," ungkap Bamsoet.

Sosok penyuka otomotif, biker moge dan kolektor mobil termasuk mobil klasik ini menambahkan tak rela Indonesia kalah dengan negara ASEAN lainnya.

"Masak Malaysia, Singapura dan Thailand sudah menggelar F1, kita belum. Padahal kita memiliki penggemar lebih banyak dan SDM  yang mumpuni," terang Bamsoet.

Untuk pendanaan, Bamsoet menyebutkan sudah mendapatkan investor dari luar negeri dan juga dari dalam negeri.

"Sirkuit diharapkan sudah sudah rampung dalam 2-3 tahun ke depan, atau masih dalam periode kepemimpinan di IMI Pusat," terang Bamsoet. (bs)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata