Bahagianya Ride & Camp Honda ADV Indonesia Chapter Padang ke Danau Talang

Senin, 07/12/2020 15:05 WIB

mobilinanews (Padang) - Bosan dengan rutinitas kerja dan suasana perkotaan, ada saatnya melakukan touring dan camping bersama komunitas.

Dengan aktifitas seperti ini, diharapkan pikiran kembali fresh dan badan fit menghadapi agenda selanjutnya.

Di penghujung tahun 2020, Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Padang kembali melaksanakan kalender event. Kali ini temanya "HAI Chapter Padang Peduli dan Berbagi" yang dikemas dalam kegiatan "Ride and Camp" yang menyasar Danau Talang di Nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Terlihat raut wajah bahagia pada peserta yang digelar pada Sabtu dan Minggu (5-6/12/2020). Apalagi diikuti sekitar 100 members bersama keluarga. Keberangkatan pun dibagi 2 kloter agar rombongan tidak mengganggu pengguna jalan lain karena panjangnya konvoi.

"Pemilihan lokasi Danau Talang bertujuan memperkenalkan serta promosikan sebagai objek wisata baru yang mempesona. Banyak yang belum tahu, padahal lokasinya berdekatan dengan Danau Kembar, Danau Diatas dan Danau Dibawah," jelas Doni Refendi, Ketua Chapter HAI Padang yang lebih sering dipanggil Idonk.

Di pinggir Danau Talang itulah dipilih lokasi camping. Karena berhawa dingin, bikers mendapat suasana baru yang menambah happy.

"Kami gelar serangkaian kegiatan, seperti family gathering, charity, barbeque party, games dan doorprize. Tak lupa, turut membantu pedagang sekitar dengan berbelanja kebutuhan makan dan minum, serta keperluan lain," beber Vendi Chaniago, Sekretaris HAI Chapter Padang.

Vendi Chaniago merupakan dedengkot di HAI Chapter Padang. Pantas terlihat sibuk. "Dengan kegiatan Ride and Camp ini akan menjadi cerita dan kenangan tersendiri bagi para members nanti," terang Vendi Chaniago yang juga sebagai Humas HAI Nasional.

Bukan bikers namanya kalau tidak menyelipkan kegiatan sosial. Minggu pagi, diserahkan wakaf Al-Quran kepada Pengurus TPA dekat lokasi. Dilanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Nurul Iman dan menyerahkan sembako dan kitab suci untuk Anak Panti.

Ternyata masih berlanjut. Tujuan selanjutnya Rumah Tahfiz Almukhtar. Kegiatan ini diapresiasi Pengurus Panti, sebab meski masa pandemi Covid-19, klub motor masih bisa melakukan aktifitas sosial dengan beramal dan berbagi.

"Semoga bermanfaat bagi adik-adik yang ada di TPA, Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz. Diharapkan ke depan komunitas HAI dapat terus melakukan kegiatan positif dan berguna bagi masyarakat. Ini sesuai dengan slogan HAI Chapter Padang, Born to Ride - Ride to Jannah yang artinya Lahir Untuk Nerkendara - Berkendara Menuju Surga," ungkap Idonk.

Nah, bagi pengguna Honda ADV lainnya bisa joint nih.

"Kami mengajak untuk bergabung untuk menjalin silaturahmi dan menjadi keluarga besar serta berbagi pengalaman. Komunitas ini tidak hanya sekedar kongkow tapi juga saling bantu sesama members dengan konsep Beli Dagangan Teman," urai Vendi Chaniago.

Yaps! HAI Chapter Padang untuk saat ini mengadakan Kopdar Mingguan rutin dilaksanakan setiap Jumat Malam. Lokasinya di Stadium Cafe yang terletak di kawasan GOR Agus Salim Padang. Disinilah yang mereka sebut sebagai Markas Besar alias Mabes.

Siplah! (BangVe)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok