Auto2000 Digiroom, Membeli Mobil Toyota Bisa Dari Rumah

Selasa, 08/12/2020 12:52 WIB

Jakarta (mobilinanews) – Selalu memberikan inovasi. Itulah yang dilakukan Auto2000, dealer dan bengkel terlengkap dari Astra Group bagi AutoFamily (konsumen Toyota).

Salah satunya yang diperkenalkan Auto2000 adalah Auto2000 Digiroom. Yakni sebuah platform kemudahan akses kepemilikan kendaraan Toyota yang dilayani lebih mudah dan praktis dengan situs penjualan daring atau online.

Aplikasi ini merupakan transformasi terbaru dari situs resmi Auto2000 sebagai jaringan dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia. Kini, portal www.auto2000.co.id, telah berubah menjadi e-commerce untuk layanan lengkap bagi AutoFamily.

Pada portal www.auto2000.co.id tersebut bisa diakses serba serbi lengkap tentang Toyota. Terdapat beberapa kanal untuk memudahkan AutoFamily mendapatkan informasi terkait yakni penjualan mobil baru, suku cadang, serta aksesoris asli Toyota di Indonesia. 

Inovasi ini sekaligus menjadikan Auto2000 sebagai e-commerce resmi pertama untuk dealer otomotif di Indonesia.

Auto2000 sebagai bagian dari Astra Group telah puluhan tahun menjalankan bisnis penjualan dan perawatan kendaraan Toyota di Tanah Air. Tapi sekarang business model berubah, kemudahan dan kenyamanan melakukan transaksi secara online menjadi kebutuhan utama customer,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Kemudian dari perspektif ini, lanjut Martogi Siahaan, Auto2000 melakukan improvement untuk selalu memberikan kemudahan pada pelanggan setia, AutoFamily.

"Mulai dengan dihadirkannya Tasia, chatbot otomotif pertama di Indonesia pada tahun 2019 lalu, kini Auto2000 Digiroom hadir layaknya ‘Toyota Showroom in your Pocket`," lanjut Martogi Siahaan

Dengan adanya platform Auto2000 Digiroom, untuk pemesanan kendaraan tanoa harus datang ke dealer atau showroom. AutoFamily dapat melakukan pemesanan dan pembelian kendaraan Toyota baru dari layar mobile smart phone maupun desktop melalui notebook.

Auto2000 Digiroom bisa diakses baik dari situs resmi, maupun aplikasi mobile Auto2000 melalui Android dan iOS.

Pembelian bisa dilayani baik secara kredit maupun tunai, dengan ragam pilihan skema dari perusahaan pembiayaan dari Astra Group. Selain itu tersedia juga layanan purna jual untuk pembelian spare part, booking service bengkel, sampai trade-in kendaraan.

Caranya pun  sangat mudah, dengan langkah pertama perlu mendaftarkan diri di website. Setelah selesai memilih kendaraan idaman, hanya butuh mengunggah dokumen pembelian seperti KTP.

Teknologi Optical Character Recognition membantu mengisi form registrasi secara otomatis. Ketika AutoFamily melakukan pemesanan kendaraan, digital signature dilakukan lewat kode OTP. Lanjut ke metode pembayaran, AutoFamily tinggal memilih pelunasan via transfer bank. virtual account, credit card, atau leasing.

Fasilitas Auto2000 Digiroom ini paling cocok untuk mengakomodasi kebutuhan AutoFamily, selama masa ‘work from home’ di tengah pandemi Covid19. Sehingga Servis di Rumah menjadi salah satu layanan unggulan Auto2000. Melalui THS-Auto2000 Home Service, bengkel dan bdy repair disediakan Digiroom.

“Dengan menyatukan seluruh kebutuhan pemilik mobil Toyota dalam sebuah platform digital, Auto2000 Digiroom menjadi e-commerce dealer otomotif pertama di Indonesia yang siap melayani pelanggan, AutoFamily secara paripurna,” ungkap Martogi Siahaan, tersenyum. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag