F1 2020: Hamilton Ingin Main di Abu Dhabi, Melawan Kehendak Publik Inggris Yang Inginkan Russell?

Rabu, 09/12/2020 09:33 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Lewis Hamilton mengirimkan rekamn video pertamanya sejak dikarantina di sebah hotel di Bahrain. Isinya curhat dan harapan ke Abu Dhabi tanpa singgung nama George Russell.

Pembalap Inggris itu melewati hari ke-7 karantinanya di kamar sebuah hotel. Masa 10 hari isolasi itu berakhir pada Kamis (10/12).

"Ini satu minggu paling menyiksa dalam hidupku. Sekarang kondisiku sudah membaik. Sudah mulai latihan ringan agar bugar ke Abu Dhabi. Saya ingin tampil di sana," ujar joki tim Mercedes itu.

Itu artinya Hamilton mengabaikan harapan Russell untuk meneruskan kiprahnya di Abu Dhabi sebagai pembalap pengganti Hamilton. Juga mengabaikan harapan fans F1, khususnya Inggris, agar Russell mendapat sekali lagi kesempatan unjuk diri di Abu Dhabi.

Russell, pembalap muda Inggris itu memang tengah meroket namanya usai tampil trengginas di GP Sakhir, meski ruang kokpit W11 milik Hamilton tak sesuai dengan postur badannya.

Media Inggris pun ramai-ramai mendorong Meecedes agar kembali beri peluang buat driver juniornya itu. Sebagian media gosip pun mulai mendiskreditkan Bottas dengan menyebut pembalap Finlandia itu sudah menghapus semua kata Mercedes dalam biodatanya di Instagram.

Lebih jauh disebut Hamilton dan Russell akan satu tim tahun depan meski Bottas sudah terikat kontrak. Yang lain sebut Russell kini bisa jadi  bahan Mercedes sebagai alat tawar soal kontrak baru Hamilton dimana gosipnya ia minta bayaran lebih besar dari saat ini.

Media formula1news.co.uk pun ikutan membahas gosip itu. Kalaupun tak mungkin berpasangan pada 2021, katanya, kedua driver Inggris itu sangat berpotensi bersama pada 2022.

Media panutan fans F1 Inggris ini pun mendorong Mercedes dan Hamilton agar Russell bisa mengaspal di Abu Dhabi pekan ini.

Toh tak ada lagi yang perlu dibuktikan Hamilton karena gelar juara oembalap dan konstruktor sudah diraih Mercedes.

Hamilton akan menjalani beberapa kali lagi tes Covid-19. Jika semua negatif dan paling lama Sabtu ini bisa hadir dan tampil di lintasan Yas Marina, ia bisa ikut raceday Minggu. 

Apakah celah itu akan diperjuangkan Hamilton atau ia akan menyerahkan kesempatan dengan cara tertentu kepada Russell sesuai harapan publik di negaranya? (rnp)

 

 

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya