Pangarang Slalom Team Tetap Siapkan Amunisi Hadapi Musim 2021

Kamis, 10/12/2020 20:10 WIB

mobilinanews (Bandung) - Selama masa pandemi Covid-19 dari Maret hingga Desember 2020, agenda Kejuaraan Nasional Auto Gymkhana atau slalom memang tidak bisa terlaksana.

Hal ini juga terpaksa dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona tersebut di kalangan pelaku balap Tanah Air.

Namun dengan kondisi seperti itu tidak membuat tim slalom asal Bandung, Pangarang Slalom Team, berdiam diri.

Fredi Rositawan sebagai owner tim tersebut menjelaskan, pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap peslalom serta mobil balapnya.

"Meski pun di masa pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya ini, namun kami (PST) tetap fokus dan terus melakukan pembinaan. Salah satu bentuk keseriusan kami yaitu dengan bertambahnya murid-murid yang belajar di team PST yang mengakibatkan adanya penambahan amunisi mobil  untuk slalom," ujar Fredi kepada mobilinanews.

Untuk mengantisipasi perlawanan pada musim balap 2021 nantinya, PST, juga sudah menyiapkan satu unit mobil slalom yang dinilai relevan untuk memberikan perlawanan terhadap lawan-lawannya di atas lintasan balap.

"Untuk itu, tim PST kembali membangun satu unit Honda Jazz GE8 yang dinilai cukup relevan untuk peta persaingan di kelas pemula nasional dan event-event yang diprediksi pada tahun 2021 akan mulai bergerak kembali," tambah Fredi.

Mengenai spesifikasinya, Fredi, sudah mempersiapkan Honda Jazz tersebut dengan spesifikasi yang mumpuni dan siap melibas tantangan selama musim balap 2021 mendatang.

"Untuk spesifikasi Honda Jazz yang sedang kami bangun yaitu mobil yang akan diturunkan untuk kelas A1 nasional yang dibangun di Pangarang Bodyworkshop/PST Tuning, bengkel yang selama ini membangun mobil-mobil balap kami. Dari sisi suspensi kami menggunakan Aragosta 1 way dan exhaust full set dari Rspeed yang memang sudah berkolaborasi selama 2 tahun ini," imbuh Fredi.

Dengan penambahan mobil balap ini, secara total PST memiliki 7 mobil dengan pembagian kelas A1 2 unit Jazz, A2 2 unit Brio 1.3, A3 2 unit Brio 1.2 dan 1 unit mobil Corolla Corbet dengan mesin 7AG. (hf)

TERKINI
Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat