Ibu Rio Haryanto : Mestinya BUMN Patungan Untuk Rio Ke F1

Jum'at, 16/10/2015 09:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Keberhasilan Rio Haryanto naik podium 2 kelas Sprint Race GP2 Rusia pekan lalu, jadi momentum buat ke F1. Rio pun kembali menduduki klasemen tiga pebalap. Sayangnya, langkah Rio ke F1 masih terkendala sponsor.

Indah Pennywati, sang ibu yang selalu mendampingi pebalap 22 tahun asal Solo pun mengungkapkan curahan hatinya. Bahwa sekarang ini ada tim F1 yang menawarkan seat buat Rio, tetapi dana sponsornya belum mencukupi.

Berikut petikan wawancara dengan Indah yang saat dihubungi masih di Hongaria.

Sebenarnya tim apa yang menawari seat di F1 untuk Rio?
Sekarang ini hanya ada tawaran dari tim Manor. Karena yang Force India sudah diambil Perez. Kami ditawari dengan nilai 15 juta Euro mas.

Kapan deadline dari tim Manor?
Sebenarnya tidak ada deadline. Siapa cepat ya dapat. Sekarang ini yang memperebutkan seat Manor ada 4 pebalap yang siap dana. Tapi mungkin Manor masih terbuka untuk Rio.

Siapa saja 4 pesaing Rio yang juga mengincar seat di tim Manor?
Pascal Wehrlein, Will Steven, Alexander Rossi dan J Palmer.

Saya dengar masih terkendala sponsor. Lalu, bagaimana follow up himbauan Pak Jokowi kepada Menteri BUMN untuk mencarikan sponsor buat Rio?
Masih nol. Maksudnya, masih belum ada kejelasan.

Mestinya dengan nominal 15 juta Euro (sekitar Rp 225 miliar) untuk anak bangsa berlaga di F1 mengharumkan Indonesia bisa diupayakan?
Itu dia. Sebenarnya bisa kok. Patungan gitu untuk Indonesia go to F1.

Misalnya patungan beberapa BMUN ?
Betul. Padahal dengan Fe F1, logo mereka dibaca orang sedunia loh.

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya