Livery Perdana Tim Milik Valentino Rossi di MotoGP, Launching Disiarkan Langsung Dari Tavuilla

Sabtu, 12/12/2020 00:05 WIB

mobilinanews (Italia) - Setelah sukses membangun tim di Moto3 dan Moto2, saatnya kini Valentino Rossi merambah MotoGP dengan tim sendiri. Dimulai dengan debut Luca Marini dalam tim Esponsorama Racing (Avintia Ducati) musim 2021.

Esponsorama memilih dua petarung jebolan Moto2 sebagai joki mereka tahun depan. Marini bersama juara Moto2 2020 Enea Bastianini yang mengalahkan Marini dengan selisih 9 poin lewat duel-duel alot sepanjang musim.

Uniknya, kedua rider Italia itu akan gunakan livery motor yang berbeda meski dalam satu tim. Bastianini gunakan livery standar Esponsorama, sementara Marini mengusung livery khas Sky VR46 Racing seperti selama ini tampak di Moto3 dan Moto2.

Bedanya lagi, lumayan banyak kru yang dibawa Rossi ke tim MotoGP-nya. Termasuk bos tim Paolo Nieto yang akan berbagi fungsi dengan bos Esponsorama Ruben Xaus. 

Belum diketahui detil kerjasama kedua tim ini. Yang pasti ini adalah kali pertama tim milik Rossi itu hadir di MotoGP. Launching tim ini sudah berlangsung di Tavuilla, markas The Doctor.

Berjalan semarak karena disiarkan langsung di sela-sela acara X-Factor Italia. Livery Ducati Desmosedici GP20 besutan Marini akan tampil dengan corak warna kombinasi hitam, biru dan kuning khas tim SkyVR46 Racing Team.

Marini yang adik tiri Rossi itu adalah pembalap ketiga jebolan VR46 Rider Academy yang berarti juga murid Il Dottore. Dua sebelumnya  adalah Francesco Bagnaia (Ducati) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha Srt).

Rossi sendiri keluar dari tim pabrikan Yamaha dan musim depan gabung dengan Morbidelli di Petronas Yamaha. Berarti ia akan mengaspal melawan tiga anak didiknya.

Bergabung dan berbagi garasi dengan Esponsorama pada 2021 disebut-sebut sebagai langkah persiapan Rossi membentuk tim permanen di MotoGP 2022. Isunya ada tiga opsi buat The Doctor: membeli tim Esponsorama, membangun tim satelit Yamaha atau menjadi tim satelit Suzuki.

Bisa jadi itu juga alasannya mengapa Rossi hanya ingin dikontrak setahun oleh Petronas Yamaha. (rnp)

 

 

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta