Offroader Padang Kompak Berangkat Bareng Ikuti Event di Pariaman

Sabtu, 12/12/2020 12:58 WIB

mobilinanews (Padang) - Puluhan kendaraan off-road memenuhi pelataran parkir Cafe Uje Bp Padang, Sumatera Barat, pada Jumat (11/12/2020) sore. Mobil berpenggerak 4 roda ini merupakan offroader yang berada di bawah naungan Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah Padang. Ada apa?

Ada 9 klub yang berada di bawah naungan IOF Pengcab Padang saat ini. Mulai dari Padang Offroad Club (POC), Padang Adventure Club (PAC), Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Sumbar, Padang Jip Club (PJC), Gunung Nago Offroad Team (Gunot), Trooper Indonesia, 4x4 Jeep Community, Vitara Escudo Sidekick (VES) Community Chapter Sumatera Barat, hingga VAC Adventure.

Sebanyak 40 unit jip 4x4 tengah bersiap mengikuti event "Pariaman Xtreme Offroad Adventure 2020" yang digelar Sabtu dan Minggu di Sumatera Barat. Cafe yang berlokasi di jalan Bypass KM 8, Kampung Lalang, Padang menjadi titik kumpul.

Inilah agenda pertama sejak IOF Pengcab Padang dilantik pada Sabtu (14/11/2020) lalu di Kryad Bumiminang Hotel.

"Offroader Padang ikut meramaikan event offroad di Pariaman. Karena banyak yang ikut, dikoordinir berangkat bareng," terang Priyono Indra, Ketua IOF Pengcab Padang yang lebih akrab disapa Liong.

Offroader Padang memang kompak. Semangat mengikuti kompetisi telah terpancar sejak berangkat menuju kota Pariaman. "Ini berkat partisipasi dari rekan-rekan klub offroad yang ada di Padang," sebut Ujang Rizal dari Padang Offroad Club (POC).

POC merupakan klub offroad senior di antara klub yang ada. Dengan adanya IOF Pengcab Padang, semakin bertambah klub yang bergabung.

"Sebaiknya segera bergabung supaya makin mudah koordinasi, baik ketika mengikuti event maupun kegiatan sosial serta rescue bencana alam," ajak Liong yang mengawal konvoi sampai Pariaman.

Karena kegiatan dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19, offroader menerapkan standar sesuai protokol kesehatan. "Kita bagikan masker sebelum keberangkatan," jelas Adria N yang mengatur properti.

Selamat berlomba!  (BangVe)

TERKINI
Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior