Bamsoet Ajak Besarkan IMI, Ricardo Gelael : Beliau Antusias Ingin Majukan Otomotif!

Sabtu, 12/12/2020 16:40 WIB

mobilinanews (Jakarta)Ketua MPR-RI dan calon tunggal IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pusat Bambang Soesatyo periode 2021-2024 melakukan silaturahmi kepada tokoh balap nasional Ricardo Gelael di Jakarta, Jumat (11/12/2020) kemarin.

Bamsoet - panggilan akrabnya – didampingi Junaidi Elvis, sedangkan Ricardo Gelael ditemani Jeffrey JP. Obrolan berlangsung santai dan penuh keakraban, dengan Bamsoet lebih banyak minta masukan untuk memajukan IMI ke depan.

“Saya sampaikan ke beliau, yang utama bagaimana menghidupkan industri otomotif dan motorsport Indonesia, dengan cara memperbanyak event dikemas secara rapi serta professional. Termasuk disiarkan live tv atau livestreaming,” ujar Ricardo Gelael kepada mobilinanews.

Dengan begitu, lanjut pereli senior dan ayahanda pembalap F2 Sean Gelael, industri otomotif akan ikutan bergerak karena brand/Agen Pemegang Merk juga pasti tertarik berpromosi di event tersebut.

“Masak logo “Semakin di Depan” dan “One Heart” ada di MotoGP, tapi tidak ada di sini. Kalau industrinya bagus, akan melahirkan multy effect untuk seluruh stake holder IMI dan pelaku balap,” terang Ricardo.

Pemilik Tim KFC Jagonya Ayam ini menyambut hangat kehadiran Bamsoet untuk menggali lebih banyak terkait motorsport dan perkembangannya.   

“Saya hormat dan respect kepada Pak Bamsoet sebagai pejabat tinggi negara meluangkan waktu, untuk mendapat masukan seperti saya ini,” lanjutnya.

“Beliau pendengar yang baik dan antusias sekali. Dari sini, saya bisa rasakan, Pak Bamsoet serius akan memajukan IMI dan saya optimistis bisa,” terang Ricardo Gelael.

Bamsoet sendiri mengajak pereli senior dan tokoh balap nasional itu untuk ambil bagian ikut membesarkan IMI.

Rocardo Gelael dikenal aktif di kejuaraan reli, terutama saat ikut World Rally Championship (WRC) Indonesia di Sumatera Utara, pada 1996 dan 1997. Pada 2009, turun sebagai pereli pada eksebisi reli di Dawuan, Purwakarta. Dan, sempat mengikuti Kejurnas Sprint Reli 2019 lalu.

Caketum IMI Pusat ini mengungkapkan, kecintaan Ricardo Gelael terhadap otomotif menurun kepada putranya, Sean Gelael yang berlaga di ajang FIA Formula 2 Championship sejak 2015.

Tahun ini, Sean berteman sekaligus berkompetisi dengan Mick Schumacher, putra pembalap F1 legendaris Michael Schumacher di event yang sering pula disebut sebagai "F1 Junior" tersebut.

"Mereka punya pengalaman dan pengetahuan mumpuni di bidang otomotif. Karenanya, duet ayah anak ini harus dilibatkan oleh IMI dalam membesarkan industri dan olahraga otomotif nasional," tutur Bamsoet.

Mantan Ketua Komisi III DPR dan Ketua DPR RI ke-20 ini menambahkan rasa cintanya yang besar terhadap motorsport membuat Ricardo Gelael mendatangkan  (membeli) 2 mobil Citroen C3 R5 spec WRC ke Indonesia.

Mobil didatangkan langsung dari Prancis dan telah dipakai Sean Gelael sebagai andalan tim Jagonya Ayam pada ajang Danau Toba Rally 2019 di Sumatera Utara.

"Jika rasa cinta Ricardo Gelael terhadap otomotif turut disalurkan melalui IMI, bisa memberikan dampak besar terhadap perkembangan industri dan olahraga otomotif Indonesia. Dari peran beliau, kita harapkan bisa melahirkan banyak putra bangsa lain seperti Sean Gelael, yang mampu membawa nama Indonesia ke ajang kompetisi otomotif dunia," harap Bamsoet.

Sebelumnya, Bamsoet juga telah melakukan silaturahmi dengan mantan Ketua IMI, pereli dan pemilik Sirkuit Sentul International, Hutomo Mandala Putra, serta dengan Letjen TNI AM Putranto. (bs)

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok