F1 2020 Abu Dhabi: Helm Perpisahan Charles Leclerc Untuk Sebastian Vettel

Minggu, 13/12/2020 00:49 WIB

mobilinanews (Abu Dhabi) - Sempat menjadi rival di dalam dan di luar sirkuit, tapi Charles Leclerc tetap berikan rasa hormat buat sang senior Sebastian Vettel. Caranya dengan pakai helm khusus di Abu Dhabi.

Leclerc promosi ke Ferrari pada 2019 dan langsung menjadi the golden boy berkat prestasinya yang lebih mengkilat dibandingkan Vettel. Beberapa kali keduanya terlibat konflik, terparah saat mereka tabrakan di GP Brasil, tapi Leclerc tetap beri rasa hormat buat Vettel.

Sepanjang musim 2020 hubungan mereka membaik dan kompak di garasi tim The Prancing Horse. Termasuk saat Vettel sejak jauh hari sudah diumumkan tak akan diperpanjang kontraknya sementara Leclerc bikin kontrak baru hingga akhir musim 2024, sekaligus memastikan posisi sebagai driver masa depan Ferrari.

"Apapun ia seorang pembalap besar dengan reputasi 4 kali juara dunia. Saya selalu respek kepada Seb," kata Leclerc.

Penghargaan sama ia tunjukkan dengan desain helm khusus pada laga terakhir Vettel bersama Ferrari. Motifnya nyaris sama dengan helm yang digunakan Vettel. Hanya saja ada aksen merah dan putih untuk gambarkan bendera Monaco yang negara asal Leclerc. Di bagian atas helm tertera tulisan "Danke Seb" dalam bahasa Jerman yang artinya terimakasih kepada Vettel.

Lewat sosial media, Leclerc pajang foto helmnya dengan caption, "Ayo jadikan balap terakhir ini sebagusnya."

Vettel pun beri apresiasi pada kreasi yuniornya. Pembalap Jerman itu pun merasa terhormat melihat desain helm keren dan artistik yang disiapkan Leclerc.

"Charles menunjukkannya kepadaku sebelum latihan bebas. Saya bilang kok itu seperti helm saya. Ia bilang itu cara ia beri penghormatan untuk saya. Saya tersanjung," tuturnya.

Musim depan Vettel membesut mobil tim Aston Martin yang merupakan kelanjutan dari tim Racing Point saat ini. Ia perkuat Ferrari dalam enam musim dengan 14 kemenangan. Sayang, obsesinya meraih gelar dunia dengan tim Italia itu tak terwujud.

Dan,juga sayang, di Abu Dhabi keduanya akan memulai balapan dari posisi tak ideal. Leclerc dari grid 12 setelah kena penalti.mundur 3 posisi sedangkan Vettel di urutan 13. (rnp)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag