Pariaman Xtreme Adventure Offroad 2020 Ditabuh!

Minggu, 13/12/2020 03:13 WIB

mobilinanews (Pariaman) - Agenda event offroad di Ranah Minang berjalan dan bergilir setiap Kabupaten dan Kota. Dalam 3 bulan terakhir, bergantian dari Tanahdatar, Solok, Pariaman dan selanjutnya 50 Kota. Semuanya digelar menjelang akhir tahun 2020.

Pekan ini konsen offroader ke event Pariaman Xtreme Offroad Adventure 2020 yang ditabuh Sabtu dan Minggu (12-13/12/2020).

Cover Jeep Club Pariaman sebagai event organizer yang digagas Harpen Agus Bulyandi yang populer disapa Andi Cover. Sebanyak 122 unit kendaraan four wheel drive dari Sumbar, Riau dan Jambi ambil bagian.

Peserta dilepas Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di halaman Balaikota Pariaman.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang perkenalkan potensi wisata di Pariaman yang kini jumlahnya semakin banyak. Jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan sesuai standar pencegahan Covid-19," pesan Wawako.

Sementara itu, Jumadi San selaku Sekretaris IOF Pengda Sumatera Barat menyampaikan, "Jangan kita menimbulkan klaster baru dalam event ini. Diharapkan offroader saling menjaga dan saling membantu agar semuanya selamat," ujarnya.

Jumadi juga sampaikan titipan pesan dari Ketum IOF Pusat, Irjen Pol Sam Budigusdian yang meminta jaga kesehatan, jaga alam dan keselamatan.

Sedangkan pesan dari Nasir Ruslie atau Om Goance selaku Ketua IOF Pengda Sumbar, agar dapat menjaga silaturahmi dengan baik sehingga hubungan diantara offroader terjalin semakin akrab.

Wawako Pariaman pun flag off sebagai tanda awal event di bawah gate start.

"Setelah acara Bakti Sosial, ada dua rute berbeda ditempuh peserta, kategori ekstrem dan standar. Kelas Extreme melewati daerah Tunggal langsung ke Kampung Dalam, Sungai Geringging dan balik lagi. Kemungkinan keluar trek subuh," beber Andi Cover.

"Sedangkan yang standar sekitar jam 8-9 malam mungkin sudah keluar lokasi dan kumpul di Pantai Gandoriah camping ground. Ini merupakan event offroad tahunan di kota Pariaman. Seharusnya digelar April, karena situasi Corona diundur menjadi Desember. Bukan kompetisi murni, tapi ajang silaturahmi sesama offroader," terang Andi Cover, Anggota DPRD Kota Pariaman.

Sepanjang hari Minggu, offroader akan konsentrasi di Pantai Gandoriah. Disini bakal dibuka Special Competition Stage alias SCS. Siapa yang akan menjadi tercepat dan paling tangguh?

Kita tunggu hasilnya! (Bangve)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok